oleh

Kepedulian Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Asrizal Ritonga Korban Bencana Kebakaran

Kepedulian Plt Bupati Labuhanbatu Terhadap Asrizal Ritonga Korban Bencana Kebakaran

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekdakab dan sejumlah Kepala OPD, serta Pengurus Baznas Kabupaten Labuhanbatu wujudkan kepedulian mereka terhadap Asrizal Ritonga dan keluarga, warga Desa Tebing Linggahara Baru yang menjadi korban bencana kebakaran pada Hari Rabu Tanggal 12 Juni 2019 sekitar pukul 05.00 WIB, yang menghanguskan kediaman mereka.

Kepedulian tersebut diungkapkan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa (18/6/2019) siang saat menyambangi rumah korban kebakaran Asrizal Ritonga.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi mengatakan kedatangannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban, selain itu juga sebagai bentuk silahturahim dengan keluarga korban.

“Mudah-mudahan kedatangan kami menjadi obat dan penyemangat kepada keluarga bapak Asrizal Ritonga, alhamdulillah berkat ijin dari Allah kita dapat bertemu dan bersilahturahmi di kediaman beliau di Desa Tebing Linggahara baru ini,” ujar Andi Suhaimi.

Baca juga:  Bantuan Bedah Rumah di Desa Mampang Labusel Diduga Menyimpang

Andi Suhaimi juga menyampaikan, sebelumnya juga telah terjadi kebakaran di Sei Berombang pada dini hari malam Idul Fitri, musibah ini mari sama-sama kita jadikan pelajaran, senantiasa untuk selalu menjaga kewaspadaan, terutama dilingkungan rumah masing-masing.

“Kedatangan kami kesini ada sedikit membawa bingkisan, semoga dapat bermanfaat bagi saudara dan keluarga, jangan dilihat dari nilainya, disini juga ada sedikit bantuan dari Baznas Labuhanbatu, saya sangat berterimakasih kepada Baznas yang sangat tanggap,” ujar Plt Bupati Labuhanbatu itu.

Camat Bilah Barat Nunggang Siregar pada kesempatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi beserta Ketua TP. PKK dan rombongan, semoga kedatangan beliau dapat memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga Asrizal Ritonga.

Baca juga:  Tim SSB Bocah Junior Paluta/HBN Raih Juara I Di Piala PP Ranting Suka Makmur

Kemudian Asrizal Ritonga selaku korban beserta keluarga juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu, terkhusus kepada Plt Bupati Andi Suhaimi dan Ketua TP. PKK yang telah membantu meringankan beban keluarganya melalui bantuan yang sudah diberikan.

Kemudian disela-sela acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Sofyan Efendy Harahap, S.P. menjelaskan kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 12 Juni 2019, dan menghanguskan satu unit rumah.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan Pemkab yakni beras 30 Kg, Mie Instan 1 kotak, gula putih 5 Kg, bubuk teh 1 kotak dan 1 buah kain sarung.

Selanjutnya bantuan untuk material bangunan sebesar Rp. 5.000.000,- kemudian ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan untuk anak SMP sebesar Rp. 3.000.000,- dan SD Rp. 2.500.000,-.

Baca juga:  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional 202

Kemudian bantuan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp. 4.000.000,- serta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 1 set peralatan makan dan peralatan dapur serta dua buah tas sekolah. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed