oleh

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Sebagai Pemateri PKTM IPM Kualuh Hulu & Aek Kanopan

Pengkaderan Organisasi Siswa yang di Miliki Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Labuhanbatu Utara
Pengkaderan Organisasi Siswa yang di Miliki Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Labura, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) merupakan proses dasar dari pengkaderan Organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menuju tahap pengkaderan yang lebih tinggi di IPM.

Sebagai proses perkaderan organisasi siswa yang di miliki Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kabupaten Labuhanbatu Utara menekankan beberapa aspek proses diantaranya adalah pemahaman, pengamalan, pendalaman organisasi secara riil serta pengembangan kreatifitas dan keterampilan.

H.Taufik Hidayat, S.Ag.,M.M, Menitip Harapan dari Kegiatan ini Agar Dapat Mencetak Para Generasi Pimpinan IPM yang Terampil, Berilmu, Berakhlaq Mulia
H.Taufik Hidayat, S.Ag.,M.M, Menitip Harapan dari Kegiatan ini Agar Dapat Mencetak Para Generasi Pimpinan IPM yang Terampil, Berilmu, Berakhlaq Mulia.

Dengan adanya kesadaran kader untuk mengkaji maksud serta tujuan organisasi ke dalam kehidupan pribadi dalam bermasyarakat dapat dimulai dari pembentukan kelompok kajian rutin ke-IPM-an sampai dengan membentuk komunitas-komunitas di masyarakat.

Adapun maksud dari pengembangan kreatifitas dan keterampilan adalah upaya pengembangkan bakat dan potensi kader serta memiliki kemampuan untuk merencanakan, mengorganisir, dan mengelola gerakan IPM di tingkat pimpinan masing-masing.

Baca juga:  Kolam Simatahari Masuk Dalam Orasi Demo Di DPRD.

Kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kualuh Hulu & Aek Kanopan di Kabupaten Labuhanbatu Utara turut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Labuhanbatu Utara Syahrul Chaniago dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kualuh Hulu, Agus Mahendra. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at hingga Minggu, mulai tanggal 24 sampai dengan 26 September 2021 ini dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Aek Kanopan.

Dari beberapa pemateri unggulan yang di undang oleh panitia, salahsatunya merupakan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan, H.Taufik Hidayat, S.Ag.,M.M.

Dalam penyampaiannya, H.Taufik Hidayat, S.Ag.,M.M, menitip harapan dari kegiatan ini agar dapat mencetak para generasi pimpinan IPM yang terampil, berilmu, berakhlaq mulia, mampumenjadi pelopor dan menjadi pemimpin yang amanah dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang, Harapnya.

Baca juga:  Jembatan Baelly Pengganti Jembatan Yang Ambruk Di Aek Natas Sudah Rampung

Dirinya juga mengingatkan, bahwa dalam kegiatan ini banyak ilmu yang didapat para peserta antara lain pengetahuan kepemimpinan, keorganisasian, keislaman, kemuhammadiyahan, tatacara upacara dan kedisiplinan yang menjadi acuan dalam kehidupan sehari-hari, Ucapnya.

Tambahnya lagi. Pelatihan Kader Taruna Melati menggunakan model pelatihan yang lebih menekankan pada aspek penyadaran, yaitu penyadaran akan pentingnya berkelompok untuk menggerakkan Islam yang Rahmatan Lil’alamin dan Ke Indonesia-an serta keberanian akan beraktualisasi diri, dengan demikian proses pelatihan ditekankan pada proses humanis dan kreatifitas kelompok untuk mencapai target dan tujuan, Pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Humas SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Islami Fatwa, M.Pd, mengapresiasi dan menyambut baik Kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan.

Baca juga:  Pemko Padangsidimpuan Kedatangan Tamu Cilik Dari SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan

“Ini merupakan pelatihan atau wadah menempah kader dalam rangka menjadikan kader lebih militan, cerdas, kritis, loyal serta agamis”

Sehingga, kata Islami, terbangun regenerasi perjuangan Pelajar Muhammadiyah diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sebutnya. (I.F.Lubis)

Komentar Sahabat Pamarta

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Sebagai Pemateri PKTM IPM Kualuh Hulu & Aek Kanopan
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed