oleh

Kepala DLH Labuhanbatu Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Kepala Dinas Lingkungan Labuhanbatu (DLH) Kamal Ilham melakukan Operasi Tangkap Tangan “OTT” pembuang sampah di jalan dr. Hamkah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat. Hasilnya, satu orang remaja berhasil ditangkap, saat sedang asyik membuang sampah di TPA liar.

“Ya, ada satu remaja tertangkap tangan, saat kita lakukan pengintaian dijalan dr.hamkah,” ungkap Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham, Jum’at (4/5/2018).

Usai ditangkap, Kata Kamal, remaja yang tinggal di Jalan dr. Hamkah tersebut, langsung dibawa ke kantor DLH untuk dimintai keterangannya.

“Orang tua si anak kita panggil, dan kita buat perjanjian kepada orang tua dan anaknya, agar tidak melakukan hal serupa, jika kedapatan, kita langsung beri sanksi tegas sesuai perda,” katanya.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri di Aek Torop Timur Meningkat
Pegawai DLH Labuhanbatu berikan arahan kepada warga yang ditangkap saat buang sampah di Jalan dr. Hamkah, ketika dilakukan operasi Selasa(1/5/2018).

Kamal berencana akan terus melakukan pengintaian terhadap warga yang kerap menjadikan Jalan dr. Hamkah sebagai TPA liar. Sebab, kata dia, untuk menciptakan jalan itu menjadi bersih dan indah. Maka harus sesering mungkin dilakukan operasi.

“Saya pantau selama sebulan ini, harus sering ditangkapi yang buang sampah dan akan kita kasih sanksi tegas agar ada efek jera,” ujarnya.

Dan DLH Labuhanbatu akan terus melakukan operasi di tempat-tempat lainya. (Hen302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed