oleh

Kendaraan Dinas Pemkab Labusel Belum Pasang Bendera, Romadon Nasution : Sebaiknya Berhenti Saja Jadi ASN

Kendaraan Dinas Pemkab Labusel Belum Pasang Bendera, Romadon Nasution : Sebaiknya Berhenti Saja Jadi ASN
Kendaraan Dinas Pemkab Labusel Belum Pasang Bendera, Romadon Nasution : Sebaiknya Berhenti Saja Jadi ASN

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id | Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia sudah hampir diambang pintu, hanya hitungan tinggal hari saja.

Terpantau pada hari ini, Selasa, (14/8) Pemkab Labusel menggelar acara HUT Pramuka yang digelar di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Kotapinang. Namun terpantau tidak ada satupun kendaraan dinas Pemkab Labusel memasang bendera merah putih.

Hal tersebut, membuat Romadon Nasution salah satu Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan dari Partai Golkar (Golongan Karya) itu merasa geram, dikatakannya pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan salah satu ungkapan syukur dan menghargai jasa para pahlawan. “Jika ASN tidak memasang bendera, ASN itu tidak tau bersyukur. Orang-orang seperti ini tidak cocok dikatakan ASN. Dan orang-orang seperti ini yang tidak mau menghargai, mengingat sejarah dan tidak tau bersyukur sebaiknya berhenti saja jadi ASN,” kesalnya.

Baca juga:  Panen Hadiah Simpedes BRI, Nasabah BRI Unit Kotapinang Raih Hadiah Utama

Lebih lanjut, Romadon mengatakan bahwa kewajiban mengenai pemasangan bendera merah-putih diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 BAB 2 bagian Kedua Pasal 7 Ayat 3 tentang Penggunaan Bendera Negara yang bunyinya sebagai berikut:

“Bendera Negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung, atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Namun sayang, tidak ada sanksinya,” tambahnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed