oleh

Kemenag Asahan Gelar Liga Madrasah dan Gebyar Tahun Baru Hijriah


ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan menggelar liga madrasah dan gebyar tahun baru hijriah (1 Muharram 1440 H). Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Asahan Dr. Hayatsyah, M.A di Stadion Mutiara Kisaran, Sabtu (8/9).

Liga Madrasah ini di laksanakan dari 8-11 September 2018 dengan kegiatan lomba berbagai cabang dari tingkatan masing-masing. Kegiatan ini diikuti seluruh madrasah dari Tingkat RA, Tingkat MI, Tingkat MTs di dan Tingkat MA se Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Topan Gama Simatupang, yang diwakili Asisten I memberi ucapan terima kasih atas kegiatan menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1440.

“Kepada kontingen yang akan bertanding agar menjunjung sportivitas. Pemkab juga akan memberikan hadiah bagi para pemenang liga madrasah ini jika mampu mengharumkan Kabupten Asahan diajang yang lebih tinggi seperti Asian Game,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkab Asahan Lakukan Sensus Penduduk Tahun 2020 Secara Online

Kakanmenag Kabupaten Asahan Hayatsyah diwakili Mahmudin Lubis dalam sambutannya mengatakan sangat terharu dengan kegiatan liga madrasah ini.

“Kegiatan liga madrasah ini dapat memotivasi seluruh elemen Kemenag Asahan untuk meningkatkan semangat perjuangan dan etos kerja yang lebih baik,” ujarnya.

Dan mari sama-sama kita tunjukkan bahwa umat Islam itu bersatu, karena di liga madrasah ini ada Madrasah dari Muhammadiyah dan Alwashliyah yang tetap bersatu dalam kegiatan liga madrasah ini dalam rangka menyambut 1 Muharam 1440 H.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Asahan H. Benteng Panjaitan, Kapolres Asahan, MUI, Ormas, OKP serta Kepala Madrasah se Kabupaten Asahan. (Saroni)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed