oleh

Kemenag Asahan Gelar Bimbingan Haji

Asahan, Pamarta Nusantara-Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Asahan menggelar bimbingan haji, dilaksanakan mulai 25-29 Juni 2018.

Seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan ibadah haji 2018 membuat Kemenag Kabupaten Asahan semakin giat mempersiapkan diri untuk membimbing para calon jamaah haji.

“Belajar bimbingan manasik dimaksudkan agar para calon jemaah haji bisa lebih siap melaksanakan segala macam bentuk ibadah selama di Makkah dan Madinah nantinya,” tutur Drs. Mahmuddin Lubis Kepala Tata Usaha Kemenag Asahan, Senin (25/6/2018).

Hari ini, sebanyak 85 calon jamaah haji yang turut bimbingan manasik yang terdiri dari Kecamatan Pulau Rakyat, Rahuning, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Aek Kuasan dan Aek Ledong dipusatkan di YP Al Manaar Desa Pulu Raja, Kecamatan Pulau Rakyat.

Baca juga:  Polsek Firdaus Bersih Bersih Mako, Cegah Virus Corona

“Saya berharap agar para calon jamaah haji dapat mengikuti bimbingan manasik haji dengan tekun dan aktif agar nanti bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci dan dapat meraih haji yang baik yaitu predikat haji mabrur,” harap Drs Mahmuddin Lubis.

Rahmad selaku ketua pantia dalam sambutan pengantarnya, beliau juga mengharapkan para calon jemaah haji dapat memanfaatkan waktu manasik haji yang dilaksanakan tanggal 25,26,28 dan 29 Juni ini. Agar dapat meningkatan ilmu pengetahuan para calon jamaah haji untuk menjadi bekal di tanah suci, sehingga nantinya ibadah yang akan dilaksanakan bisa lebih baik.

“Bimbingan manasik haji yang digelar oleh Kemenag Asahan, dilakukan secara bergiliran,” ujarnya.

Baca juga:  Pelantikan Panitia Pilkades di Desa Mekar Sari

Salah seorang calon jemaah haji Poniman asal Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat mengungkapkan rasa syukurnya dengan banyaknya dilaksanakan manasik haji.

“Kegiatan manasik ini tentunya menambah ilmu, sehingga akan membawa kebaikan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya,” ucapnya.

Adapun narasumbernya berasal dari Kemenag, Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya, di Kabupaten Asahan.

Kegiatan pembukaan manasik haji ini, dihadiri Kepala KUA Pulau Rakyat Rahmad Suad, KUA Rahuning Junaidi S.Ag, KUA Aek Ledong Bambang Hermanto SHI, KUA Aek Kuasan Erwin Supraja SH, KUA Bandar Pulau Khairudin Kasri S.Ag, serta Kasi Kesos Pulau Rakyat Rasyid Zendrato. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed