oleh

Kemana Polres Labuhanbatu, Gudang Penampungan CPO Ilegal di Bulu Cina Terus Beroperasi

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Gudang penampungan Crud Pom Oil (CPO) ilegal yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Bulu Cina, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, hingga kini masih terus beroperasi.

Aparat penegak hukum bahkan terkesan tutup mata dengan kegiatan ini, karena jarak Mapolres Labuhanbatu dengan Lokasi CPO hanya dengan jarak berkisar 13 Kilometer, namun masih saja terus berlanjut secara terang-terangan.

“Penampung CPO di Bulu Cina merupakan kegiatan ilegal, dan kegiatan yang berdampak negatif pada sejumlah kalangan, mulai perusahaan PMKS, pengusaha angkutan sampai ke petani sawit,” papar Zainul.

Dijelaskannya, akibat dari adanya penampungan tersebut, mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari CPO menurun sehingga mengakibatkan nilai jual ikut menurun.

Baca juga:  Kedepannya Pengadilan Agama Akan Cegah Penerbitan Buku Nikah Palsu

Warga setempat yang berhasil ditemui PAMARTANUSANTARA.CO.ID dari Senin (24/9) sampai Selasa (25/9) menceritakan, banyak pengguna jalan yang mengeluhkan tentang adanya kegiatan aktivitas dugaan mafia CPO tersebut yang menghadang memberhentikan truk pengangkut CPO yang melintas di tengah jalan tanpa menghargai pengguna jalan lainnya melintas.

“Ada juga supir- supir yang geram dengan pihak mafia CPO itu. Apalagi saat mereka memberhentikan mobil tangki di tengah jalinsum yang persis di tikungan itu,” katanya.

Masyarakat tadi juga berharap, agar pihak kepolisian mampu menutup aktivitas yang diduga Ilegal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ironisnya, sumber tadi mengatakan kalau mobil patroli polisi setiap hari melewatinya.

Baca juga:  Plt Bupati Bersama KPU Dan Bawaslu Mengajak Camat Mensukseskan Pemilu 17 April 2019

“Entah kenapa, kok bisa mereka beroperasi, padahal lokasi CPO itu persis di tepi jalinsum sering dilewati mobil patroli polisi,” ungkapnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed