oleh

Keluarga Besar Kejari Paluta Sumbang 14 Kantong Darah Untuk PMI

Keluarga Besar Kejari Paluta Sumbang 14 Kantong Darah Untuk PMI
Keluarga Besar Kejari Paluta Sumbang 14 Kantong Darah Untuk PMI

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Puluhan pegawai dan jaksa di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta), menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar menyambut Hari Adhyaksa ke-62  Rabu (20/07/2022) di Kantor Kejari Paluta.

Kegiatan ini digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta dipimpin langsung Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, SH. MH, dan istri Ristianti Andriani SH MH berhasil mengumpulkan sebanyak 14 kantong darah yang disumbangkan.

Sebelum dilakukan donor darah, sesuai prosedur peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengikuti skrinning, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah.

Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Baca juga:  Himalabusel Yogyakarta Berbagi Masker di Sei Kanan

Kajari Paluta Hartam Ediyanto SH MH didampingi, Kasi Intel Kejari Paluta Hendrik Dolok Tambunan SH
mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Kejari Paluta dalam agenda menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang diikuti oleh semua jajaran pegawai Kejari Paluta serta ibu-ibu dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

“Dalam kegiatan donor darah ini berhasil terkumpul 14 kantong darah. Dan kegiatan ini kita menggandeng PMI Paluta”, ujar Hendrik diamini Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap.

Pihak berharap kegiatan donor ini dapat menjadi sumbangsih dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan.

Selain melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah kejaksaan negeri Paluta juga melakukan bakti sosial lainnya serta kegiatan perlombaan di lingkungan Kejaksaan setempat dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-22.

Baca juga:  Gubernur Sumut Hadiri Perayaan Hari Jadi ke-20 Tobasa, Tetapkan Prioritas Pembangunan untuk Rakyat

(IKH//Zpn)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed