oleh

Kekayaan Pangonal Melonjak Drastis

Penyidik KPK hingga Rabu (18/7) melakukan pemeriksaan secara intinsif terhadap Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap terjerat operasi tangkap tangan (OTT). KPK punya waktu 24 jam untum melakukan gelar perkara dan status hukum bupati itu.

Politikus PDIP, Pangonal ditangkap KPK di Bandara Soekarno-Hatta bersama ajudannya pada Selasa (17/7).

Saat bersamaan tiga orang kolega Bupati Pangonal Harahap juga ditangkap KPK di Labuhanbatu.

Saat ini tiga orang itu sedang menjalani pemeriksaan awal di Polres Labuhanbatu dan rencananya segera dibawa ke Jakarta. Sedang Bupati Pangonal langsung digiring dan dperiksa di gedung KPK.

Pangonal ditangkap terkait kasus dugaan korupsi di Labuhanbatu. Penyidik KPK menyita uang ratusan juta rupiah yang sebagai uang untuk mempermulus proyek yang dikerjakan koleganya.

Baca juga:  Gegara Suara Musik Dirman Tombak Rudi Hingga Tewas

KPK menduga transaksi haram yang dilakukan Pangonal berkaitan dengan proyek di Dinas PUPR Labuhanbatu. Setelah terpilih jadi bupati, Pangonal Harahap diketahui memiliki total harta kekayaan Rp 5 miliar.

Ditilik dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Selasa (17/7/2018), harta kekayaan yang dilaporkan Pangonal didominasi bidang tanah dan bangunan.

Total ada 41 bidang tanah dan bangunan yang tercantum dalam LHKPN, yang terakhir dilaporkannya pada 7 Oktober 2016. Aset miliknya itu tersebar di Labuhanbatu, Deli Serdang, hingga Medan. Selain itu, dia melaporkan aset berupa mobil serta simpanan emas.

Total hartanya tercatat Rp 5.022.527.174.  Angka itu meningkat jauh dibandingkan ketika pertama  dia melaporkan LHKPN pada 24 Juni 2015, yaitu total Rp 2.325.795.071. Setelah dihitung arta Pangonal bertambah lebih dari 100 persen dalam setahun. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed