oleh

Kejari Paluta Lakukan Penangkapan Kaban Kesbangpol

Kejari Paluta Lakukan Penangkapan Kaban Kesbangpol

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta) didampingi Polsek Padang Bolak melakukan penangkapan kepada Drs. Mahlil Rambe, S.H., M.H., selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Paluta, di Jalan Lintas Gunungtua menuju Padang Sidimpuan KM 5, Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Provinsi Sumut.

Hal itu disampaikan kepala kejaksaan negeri Paluta Andri Kurniawan, S.H., M.H. melalui Kasi Intelijen Budi Darmawan, S.H. didampingi Kasi Pidsus Hindun Harahap, S.H., M.H. dan Kasi Datun Sahbana P. Surbakti, S.H., M.H. dalam jumpa pers di kantor Kejari Paluta, Rabu (31/07/19).

“Iya kita telah melakukan upaya paksa terhadap tersangka Drs. Mahlil Rambe S.H., M.H. selaku Kaban Kesbangpol Paluta karena tersangka tidak koperatif dalam proses penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi, dalam kegiatan HUT Paluta tahun 2017,” ujarnya dihadapan beberapa awak media.

Baca juga:  Pemkab Deli Serdang Hadiri Pelepasan Anak Didik Tahun 2019 Yayasan PKBM Generasi Amanah Madani

“Penangkapan ini dilakukan berdasarkan surat perintah penahanan no 3/L/4/FD/VII/2019 artinya selama 20 hari kedepan tersangka ini kita lakukan penahanan, dan tersangka diduga melanggar pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 JO pasal 18 UURI nomor 31 tahun 1999, sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU nomor 20 tahun 2001, tentang tindak pidana korupsi JO pasal 55 ayat 1 KUHP dengan pidana maksimal 20 tahun penjara,” imbuhnya. (Arman Harahap)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed