oleh

Kegembiraan Masyarakat Sihopuk Lama Mengadakan Berbagai Lomba di HUT RI ke-74

Kegembiraan Masyarakat Sihopuk Lama Mengadakan Berbagai Lomba di HUT RI ke-74

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Penuh kegembiraan dirasakan masyarakat Desa Sihopuk Lama, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, di Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-74 semangat mereka timbul karena mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada tahun 1945.

Seperti kita ketahui bahwa setiap tanggal 17 Agustus, kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan di setiap bulan Agustus pula, di hari kemerdekaan ini, Desa Sihopuk Lama pun tidak mau ketinggalan mengadakan beberapa perlombaan.

Adapun jenis perlombaan yang diadakan di antaranya perlombaan balap karung untuk ibu- ibu, lomba bawak kelereng di sendok, tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan lomba panjat pinang.

Baca juga:  Berbasis Padat Karya dan Orientasi Ekspor, Pemerintah Pacu Industri Furnitur

Plt. Kepala Desa Sihopuk Lama Damhuri Harahap, mengatakan walaupun acara perlombaan diadakan di terik panasnya matahari yang sangat menyengat, ia menilai bahwa masyarakat terutama kaum ibu-ibu terlihat bahagia.

“Ketawanya sangat lepas dan tampak mereka sangat antusias saat menyaksikan semua permainan perlombaan, apalagi panjat pinang anak-anak.” pungkasnya.

Damhuri menambahkan acara ini di selenggarakan untuk mengerjakan kerjasama pada semua kalangan, dan bisa saling berkomunikasi yang baik antar sema warga, dan hal ini semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak khususnya, karena kelak merekakan menjadi warga yang baik bahkan mereka mungkin ada yang menjadi peminpin.

Damhuri juga berharap, lomba ini bukan sekedar ajang perlombaan kalah dan menang, tetapi keseruan dan ajang silaturahmi antar sesama warga lebih penting. Jika antar warga rukun, maka kita akan merasa nyaman tinggal di desa. Meskipun tidak bisa bertemu tiap hari karena kesibukan, tetap saling menjaga, saling peduli dan saling mengerti.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu : Sejauh Ini Belum Ada Fasien Corona di Labuhanbatu

“Masyarakat ibarat saudara dekat, senang susah, mau tidak mau yang lebih dekat adalah masyarakat kita, mari kita jalin persaudaraan diantara kita,” Ungkap Damhuri. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed