oleh

Kecamatan Halongonan Timur Mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadist

PADANGLAWAS, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH). Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Haltim, Kamis (28/02).

Seleksi yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing desa yang nantinya hasil seleksi akan mengikuti STQH ke tingkat kabupaten. Acara yang bertema “Tahun ini kita jadikan star Islam untuk mengwujutkan masyarakat yang beriman, cerdas, maju dan beradat”.

Adapun seleksi STQH ini meliputi,
1. Cabang Tilawah Al-Qur’an
2. Cabang Hifdzil qur’an
3. Cabang tafsir Al-Qur’an dan
4. Cabang musabaqoh hadis nabi.

Di awal acara lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh saudara Sadar Muda Harahap, membuat acara semakin menarik, nampak para tamu undangan dan peserta sileksi sangat antusias di acara tersebut.

Baca juga:  Warga Kecamatan Silau Laut Diduga Keracunan Makanan, Bupati Asahan Melalui Asisten II Kunjungi Korban

Dalam acarara turut hadir Camat Halongonan Timur Mahyulni Harahap S.H. Kakua Halongonan Samaruddin Harahap S.Pd, Ketua MUI Halongonan Timur Ali Sahnan Harahap, tokoh masyarakat, tokoh agama, peserta seleksi, masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Halongonan Timur menyampaikan arahan dan bimbingan, beliau mengatakan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan mencari potensi dan bibit yang terbaik, siapa nanti yang yerbaik dari Kecamatan Halongonan Timur itulah yang akan lanjut ketingkat kabupaten.

Adapun pesertanya perwakilan yang dikirim oleh masing-masing desa mudah mudahan semuanya yang terbaik. Semoga acara ini berjalan dengan lancar.

“Selamat berlomba bagi para peserta seleksi, marilah kita berlomba dengan soportif, semangat berlomba,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan do’a yang dipandu oleh Suratmin. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed