oleh

Kata Syahrul, Safari Ramadhan Harus Bisa Memberi Nilai Tambah

Kata Syahrul, Safari Ramadhan Harus Bisa Memberi Nilai Tambah

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Seperti yang disampaikan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, safari Ramadhan digagas pada tahun 2011, dnengan tujuan memberi nilai tambah atau baru dalam setiap hari-hari besar keagamaan.

“Apa yang disampaikan ustadz kita, semoga menjadi renungan dan secara bertahap kita wujudkan dihari mendatang,” katanya di Masjid Nurul Huda Desa Natombang Roncitan Kecamatan Arse, Minggu (26/5).

Bupati juga menegaskan apapun hasil dari pemilihan 17 April yang lalu bisa kita terima bersama dan tidak boleh disesali. “Kita harus tahu politik, agar tidak menjadi korban politik, seperti sekarang banyak orang yang berseteru sesama masyarakat, sebagai masyarakat kita harus cerdas dalam mengambil langkah,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemerintah Pacu Industri Kimia Jadi Penggerak Ekonomi Nasional

Sebelumnya Camat Arse Sahruddin Perwira mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak bupati dan rombongan, serta masyarakat Arse yang dengan antusiasnya hadir dan menyambut kedatangan bupati, beserta rombongan pada kunjungan safari Ramadhan didaerah itu.

“Semoga kita dapat bertemu kembali pada bulan Ramadhan berikutnya. Doa saya kepada seluruh undangan yang hadir pada acara ini, semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” katanya.

Adapun tausiah Al-Ustads H. Zainal Arifin Tampubolon menjelaskan banyak rahasia pada bulan ramadhan seperti pahala-pahala yang sunnat dan wajib selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Seperti yang disampaikan Baginda Rasulullah kepada para sahabat, bahwasanya banyak orang-orang yang sudah sampai di Idul Fitri, akan tetapi belum juga dapat pengampunan dari Allah SWT,” jelasnya.

Baca juga:  Polri Siap Bentuk Tim Khusus Usut Kasus Aliran Dana Desa

Sebagaimana safari sebelumnya, bupati juga memberikan bantuan dari Baznas kepada 15 orang mustahik, BKMT menyantuni lima orang anak yatim, dari Bank Sumut Cabang Sipirok memberikan bantuan kepada lima orang mustahik.

Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang di kecamatan itu.

Acara safari Ramadhan dihadiri oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Sekda Tapsel Parulian Nasution, asisten, pimpinan OPD dijajarannya, kapolsek, ketua MUI, ketua BKMT, KNPI, karang taruna, kepala desa/lurah, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Arse.

Informasinya dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed