oleh

Kasat Polres Labuhanbatu Buka Bersama Dengan Insan Pers

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Sebagai upaya menjalin hubungan yang harmonis antara personil polisi dengan awak media, dua Kepala Satuan (Kasat) di Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu menggelar buka bersama, Kamis (01/06) sore di Rantauprapat.

Dua pejabat penting Polres yang menggelar buka bersama dengan wartawan itu, yakni : Kasat Reserse Kriminal (Reskrim), AKP Teuku Fathir Mustafa SIK dan Kasat Reserse Narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH.

Acara digelar di ruang serba guna Polres Labuhanbatu tersebut, dihadiri sejumlah personil Polres Labuhanbatu dari dua Satuan itu, serta puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik, termasuk Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Ucok Bani. Acara buka bersama ini, diawali dengan tausyiah dari salah seorang mubaligh yang ada di Rantauprapat.

Baca juga:  Industri Nasional Perlu Optimalkan Manfaat GSP dari AS

Dalam sambutannya, Kasat Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu, AKP Teuku Fathir Mustafa SIK menyampaikan ucapan terima kasih, bangga dan senang bisa berbuka puasa bersama dengan wartawan.

“Hal ini sangat penting, karena dengan berkumpul seperti ini kita akan semakin dekat dan bisa saling tukar informasi dengan rekan-rekan wartawan, dalam menyampaikan informasi ke publik. Sehingga akan tercipta keamanan yang diharapkan masyarakat,” ucap Teuku Fathir.

Jalinan kerjasama sangat dibutuhkan, lanjut Kasat. Kami akan selalu terbuka, jika berkenaan dengan informasi yang dibutuhkan. Tapi perlu dipahami, mana berita yang bisa dipublikasikan kepada masyarakat, mana yang masih dalam penyelidikan.

Sementara Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Ucok Bani, usai berbuka puasa bersama dua Kasat, kepada Pamarta Nusantara menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan serupa bisa berlanjut dimasa mendatang.

Baca juga:  Warga Kampung Banjar Kotapinang Di Dor Polisi

Dalam kesempatan ini, dia menyambut baik ajakan untuk saling kerja sama antara personil kepolisian dengan wartawan. Sesuai kode etik jurnalistik dan peran media, wartawan siap menyebar luaskan informasi ketengah-tengah masyarakat.

Sementara, acara buka bersama ini, juga disertai dengan shalat maghrib berjamaah, antara personil Polres Labuhanbatu. Namun untuk shalat isya dan tarawih berjamaah, ada yang bersama di Mesjid Polres Labuhanbatu. Namun ada pulang ditempat masing-masing. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed