oleh

Kartini Terus Berupaya Membangun Desanya

Lampung Selatan, Pamarta Nusantara-Perkembangan desa telah mengalami perubahan yang signifikan dalam pembangunan yang saat ini dilaksanakan melalui program pemerintah kabupaten mau pusat. Dimana saat ini kondisi terlihat mengalami perubahan kearah yang lebih baik. Apalagi, desa ini sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian masyarakat Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Kades Pasuruhan, Kartini, terus berupaya menjalankan tugasnya sesuai dengan visi dan misi desanya yang harus direalisasikan dan rampung hingga masa akhir jabatannya, tentunya untuk mewujudkannya menurut Kartini butuh peran serta elemen, baik jajaran pemdes, BPD dan LPM sebagai mitra kerja termasuk tokoh masyarakat.

“Terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil sejahtera dan beragamis harus mengedepankan transparansi, profesional dan proporsional serta demokrasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Ketua Koni Labuhanbatu Selatan Lepas Delapan Atlit Pertina Ikuti Porwilsu

Untuk tahun ini pihaknya telah menerima dana desa (DD) sebesar 20 % atau sekitar Rp. 143 Juta dan dana tersebut akan dialokasikan semua untuk rigit beton, talut dan jambanisasi.

“Saya dan aparatur desa akan mengalokasikan dana desa 20 % yang telah kami terima. Dengan mengikuti hasil RPJMDes dan RAB yang ada, kita bangun untuk cor beton jalan gang di dusun 3 dan dusun 4 berikut talut yang Rp. 103 Juta, dan untuk pekerjaan Jambanisasi Rp.40 Juta,” ungkapnya.

Dimana desa ini menjadi lokasi pemerintahan Kecamatan Penengahan, seperti kantor Camat, Koramil, Polsek dan Puskesmas ada disini.

“Alhamdulillah, sekarang ini kita bisa lihat kondisi Desa Pasuruhan, baik dari kondisi pasar, balai desa, puskesdes, jalan dan gang-gang. Dan saya berkomitmen semua gang dan jalan di setiap dusun akan mulus, termasuk pembangunan non fisik seperti sektor pendidikan TK dan PAUD,” kata Kartini, seorang perempuan yang sudah menjabat dua periode ini.

Baca juga:  PMKS PT Milano Aek Batu Gelar Buka Bersama

Ditegaskan Kartini, bahwa untuk kemajuan desa ke arah yang lebih baik tentunya dengan kerja keras dan mampu berdaya saing serta mempunyai tata kelola yang baik melaksanakan pembangunan. Upaya peningkatan dan perdayaan masyarakat akan selalu terus diperjuangkan agar lebih baik lagi, termasuk langkah nyata untuk meningkatkan taraf ekonomi, pelayanan terhadap masyarakat bisa maju dan berkembang lebih lanjut, pembangunan menjadi sasaran pembangunan-pembangunan yang harus di implementasikan. (AW)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed