oleh

Kapolres Tapsel Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon

Kapolres Tapsel Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon
Kapolres Tapsel Resmikan Polsubsektor Halongonan Dan Dolok Sigompulon

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| 2 Polsubsektor diresmikan oleh Kapolres Tapsel didampingi Forkopimda Padang Lawas Utara (Paluta) Kamis (08/09/2022). Peresmian berlangsung di Halaman Mako Polsubsektor Halongonan di jalan Lintas Gunung Tua – Kota Pinang, Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan.

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat hingga ke daerah terdalam, Kepolisian Resort Tapanuli Selatan, Polda Sumatera Utara menambah 2 Markas Komando (Mako) Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) yakni, Polsubsektor Halongonan Polsek Padang Bolak dan Polsubsektor Dolok Sigompulon Polsek Dolok di kabupaten Paluta.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni mengatakan, diresmikannya Polsubsektor ini bertujuan supaya masyarakat yang berada di pedalaman mendapat pelayanan hukum yang setara, sebab, hingga saat ini hanya ada dua Polsek di Kabupaten Paluta Utara yakni Polsek Padang Bolak dan Polsek Dolok.

Baca juga:  Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbar Kecamatan Bandar Pasir Mandoge

“Saya Kapolres Tapsel beserta jajaran mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati beserta jajaran atas bantuan dan partisipasinya untuk pembangunan Polsubsektor ini. Kita berharap semoga sampai kepada kalangan paling bawah/ pelosok dapat mendapatkan pelayanan hukum yang setara baik di Kecamatan Halongonan maupun Halongonan Timur, begitu juga di kecamatan Dolok Sigompulon”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, perwira menengah Polri ini juga mengatakan, dengan bertambahnya mako ini semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Dapat kita ambil contoh, seperti kejadian kebakaran di Simangambat. Karena jarak Polsek/ Polres sangat jauh sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam penanganannya”, tambah Kapolres.

“Kita berharap kedepan semoga di setiap Kecamatan dapat dibentuk Polsubsektor, maka kedepan juga jangan bosan-bosan. Mohon dukungannya dari setiap unsur terkait”, imbuhnya.

Baca juga:  12 Maret HUT PTPN III ke 22, PKS Sisumut Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim

Sementara itu Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap mengaku senang dengan diresmikannya Polsubsektor tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya 2 Polsubsektor dapat memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan diresmikannya Polsubsektor ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bisa menciptakan keamanan dan ketertiban karena tujuan dibentuknya Polsubsektor ini adalah untuk menjaga sit kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara”, harapnya.

(Umar Rambe//Zpn).

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed