oleh

Kapolres Tapsel Menghadiri Pengajian Amaliah Akbar Di Kabupaten Padang Lawas

PADANGLAWAS, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, S.H, M.H. menghadiri kegiatan Pengajian Amaliyah Akbar tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2019 periode bulan Januari, Kecamatan Hutaraja Tinggi, yang di pimpin langsung oleh Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, berlokasi di Lapangan Kantor Camat Hutaraja Tinggi kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara. Rabu 30 Januari 2018 sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri yakni; Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap, Wakil Bupati Padang Lawas Drs. Zarnawi Pasaribu, Wakil DPRD Padang Lawas H. Sahwil Nasution, Pabung Polres Kerangka Padang Lawas Kompol Safaruddin Pulungan, Pabung TNI 121/TS Rajawali Mayor Inf Sondi Pasaribu, Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo, Pimpinan SKPD Kabupaten Padang Lawas, para Perwira dan Personil Polres Tapsel, Muspika Kecamatan Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Batang Lubu Sutam, Tokoh Agama, Tokoh Adat , Kepala Desa beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian Se-kabupaten Padang Lawas utara.

Baca juga:  Ditangkap Polisi, Pengedar Sabu Asal Serbajadi Tidur Dibalik Jeruji Polres Sergai

Dalam kesempatan ini, Camat Hutaraja Tinggi Abdul Rauf Hasibuan menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan seluruhnya dalam acara pengajian Akbar tingkat Kabupaten Padang Lawas periode bulan Januari 2019, di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huting).
Wakil DPRD Padang Lawas H. Sahwil Nasution juga menyampaikan apresiasi sebesar – besarnya, atas terlaksananya acara Pengajian Amaliyah Akbar tingkat Kabupaten Padang Lawas di Kecamatan Hutaraja Tinggi, dan semoga dengan kegiatan ini iman dan taqwa kita diangkat derajatnya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.H, M.H. menyampaikan perkenalan diri sebagai Kapolres Tapanuli Selatan kepada hadirin pengajian Amaliayah Akbar Kabupaten Padang Lawas.” Pengajian Amaliyah Akbar merupakan kegiatan yang bersifat positif dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan amal ibadah kita semua dan khusunya dapat meningkatkan kinerja Kabupaten Padang Lawas. Menjelang Pemilu Tahun 2019 agar sama – sama berdoa, saling bahu – membahu dan bersinergitas untuk menjaga situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif oleh sebab itu diperlukan do’a bapak-bapak terutama doa dari kaum ibu-ibu sekalian.” tuturnya.

Baca juga:  Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan PT PIS Gelar Bukber Dengan Karyawan dan Anak Yatim

Ditempat yang sama Bupati Padang lawas H. Ali Sutan Harahap dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, agar kiranya Pengajian Amaliyah Akbar dapat menjadi pengajaran dan penguat iman dalam menghadapi situasi sekarang serta ucapan terima kasih kepada masyarakat Padang Lawas yang mendukung terlaksananya Pilkada Bupati Padang Lawas Tahun 2018 lalu serta keberhasilan Pemerintah Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.” terang bupati.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa rangkaian acara Pengajian Amaliyah Akbar yaitu; pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ustadz Muhammad Husein Hasibuan, Tausiyah dari Al-ustadz H. Sangkot Hasibuan. Serta pemberian zakat profesi PNS kepada Mustahik dari Baznas Padang Lawas sebanyak kurang lebih 100 orang anak yatim. Acara ditutup dengan doa, kegiatan Pengajian Amaliyah Akbar tingkat Kabupaten Padang Lawas selesai pada pukul 17:30 WIB, situasi dalam keadaan aman dan baik.” Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Tapsel IPTU Alpian Sitepu. (Martin)

Baca juga:  Bupati Pasaman Meresmikan SMP IT di Rao Selatan

Editor : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed