oleh

Kapolres Tapsel : Issu Penculikan Anak Itu Berita Bohong, Untuk Mengganggu Kekondusifan Kamtibmas

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. M Iqbal SIK menghimbau seluruh masyarakat, utamanya yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel untuk tidak percaya terhadap maraknya issu penculikan anak yang lagi viral di media sosial facebok, hal itu dikatakannya pada acara Sabtu Ceria dan Silaturahmi Polres Tapanuli Selatan, bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers di Aula Pratidina Polres Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (3/11) malam.

“Beberapa waktu ini, isu penculikan anak beredar di media sosial. Saya tegaskan bahwa penculikan anak tersebut tidak pernah terjadi, isu itu adalah hoax atau bohong semata. Saya harap agar masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tapsel tidak percaya dengan isu tersebut, serta mari kita jaga bersama kekondusifan, ketentraman mitra Kamtibmas yang selama ini kita jalin bersama,” kata Kapolres Tapsel.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Buka Acara Sosialisasi RPJMD Tahun 2019 - 2023

Kapolres Tapsel juga mengimbau masyarakat agar pintar menyikapi berita-berita,maupun isu-isu yang beredar di media sosial dan jangan langsung menelan begitu saja berita atau isu tersebut.

“Jangan sampai kita memprovokasi dan jangan gara-gara kita ingin mempiralkan sesuatu yang sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan, Kamtibmas yang selama ini bagus ditengah masyarakat, khususnya di wilayah Tabagsel, jangan sampai menjadi Kamtibmas yang tidak bagus, disini saya mintakan peranan rekan – rekan media untuk turut membantu menepis pemberitaan penculikan Anak, bahwa hal tersebut itu Hoax atau berita bohong , mari sama-sama kita jaga kekondusifan wilayah kita ini,” ajak Kapolres.

Sabtu Ceria dan Silaturahmi Polres Tapanuli Selatan ini, merupakan kegiatan rutin dari Polres Tapanuli Selatan. Hadir dalam acara , jajaran Polres Tapsel, Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Kasdim 0212/TS, Danyon 123/RW Letkol inf. Roy Chandra Sihombing dan wadanyon 123/RW , ketua MUI bersama beberapa pengurusnya, Insan Pers yakni media cetak, media online, media tv. serta ketua serta pengurus Perbakin Kabupaten Tapsel. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed