oleh

Kapolres Tapsel Hadiri Sertijab Dan Lepas Kasat Reskrim

AKP Alexander didampingi Nyonya, dan AKP Dahrun bersama Nyonya saat memperkenalkan diri dihadapan para hadirin.

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kepala Kepolisian Resor Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H. memimpin langsung pelaksanaan upacara serah terima jabatan dari Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ismawansa, S.I.K. kepada AKP Alexander, S.H, M.H. dan dari Kapolsek Sosa Polres Tapanuli Selatan AKP Huayan Harahap kepada AKP Dahrun Harahap, S.H. Dilaksanakan di Halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Jumat (4/1) pukul 14.00 WIB.

Usai prosesi upacara, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adin, S.I.K, M.H. yang memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat personel Polres Tapanuli Selatan dan personel Yon C Brimob Polda Sumatera Utara, pembacaan kepala Kapolda Sumut. Serta penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh inspektur terhadap pejabat yang serah terima jabatan. Juga pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara serah terima jabatan penandatanganan fakta intergritas.

Pada pukul 15.30 WIB, dilaksanakan acara lepas sambut pejabat lama dengan pejabat baru, dilapangan Futsal Wirasatya Polres Tapanuli Selatan.

AKP Ismawansa didampingi Nyonya saat ingin berpamitan untuk bertugas di tempat kerja yang baru. Yang turut didampingi AKP Huayan Harahap bersama Nyonya.

“Terima kasih saya ucapkan buat AKP Ismawansa, S.I.K. ambilah yang baik buang yang buruknya, selamat datang buat AKP Alexander, S.H, M.H. mudah mudahan lebih meningkatkan kinerja yang sudah di warnai oleh Kasat Reskrim lama,” ucap Irwa Zaini Adib.

Baca juga:  Pemkab Paluta Gelar Pelatihan Bilal Mayit di Desa Sihopuk Baru

“Untuk Kasat Reskrim yang baru, mudah mudahan seluruh personil siap mendukung untuk menciptakan mitra Kamtibmas yang baik kedepannya. Semoga, dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat untuk meningkatkan kinerja,” lanjutnya.

Dalam acara lepas sambut itu, AKP Ismawansa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tapsel, “Terima kasih atas dedikasi Kapolres, serta terima kasih buat personil khususnya unit Reskrim yang telah sama-sama bekerja dalam menjalankan tugas di unit Reskrim. Semoga, jalinan silaturahmi yang telah kita jalin selama ini tidak terputus sampai disini,” ujarnya.

AKP Alexander menyampaikan, “Terimakasih Kapolres, mohon bimbingannya, serta untuk rekan-rekan semuanya mohon kerjasamanya, agar nantinya kita dapat menjalankan tugas tugas yang akan kita emban serta dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

AKP Huayan Harahap mengucapkan, “Terimakasih kepada Kapolres atas dedikasinya, terimakasih juga buat rekan rekan khususnya di unit Polsek Sosa, izin komandan saya titip istri saya yang sedang bertugas di unit Reskrim,” tutur AKP Huayan Harahap sembari membeberkan istrinya yang juga polwan di polres Tapsel.

Baca juga:  Kapolres Jakbar Melaksanakan UKP

AKP Dahrun Harahap menyampaikan,” Terimakasih kepada Kapolres, serta mohon bimbingannya dan juga mohon kerjasamanya buat rekan rekan khususnya di unit Polsek Sosa,” ujar AKP Dahrun Harahap sembari memperkenalkan diri.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H. Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto, S.H, M.H. Danyon C Brimob Poldasu AKBP Bravo Asena, S.M. Siahaan, S.T. PJU Polres Tapanuli Selatan, ketua cabang Bhayangkari Ny. Dewi Irwa Zaini Adib, Camat Hutaraja Tinggi Abdul Rauf Hasibuan, S.H. Camat Sosa Asnan Lubis S.H. Camat Batang Lubu Sutam Ilmanuddin S.Sos.

Adapun perwakilan kenaikan pangkat sebagai berikut;
1. AKP IPTU Erman Tanjung.
2. IPTU IPDA Lamhot Manullang, S.H.
3. AIPDA BRIPKA Muhammad Safriadi.
4. BRIPKA BRIGADIR Reki Susanto, S.H, M.Pd.
5. BRIGADIR BRIPTU Amalisa Nofriyanthi Siregar
6. BRIPTU BRIPDA Agys Amanda Putra

Baca juga:  "Sesungguhnya Hati Manusia itu Berkarat"

Dimana personil yang mendapat Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat lebih tinggi berjumlah 70 orang, yang terdiri dari 36 orang personil Tapanuli Selatan dan 34 orang personil Yon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara dengan rincian sebagai berikut :

Dari IPTU Ke AKP 1 Personel (Polres Tapsel)

Dari IPDA ke IPTU 4 Personel (3 orang Polres Tapsel dan 1 orang Personel Yon C satuan Brimob Polda Sumut)

Dari BRIPKA ke AIPDA 18 Personel (7 orang Polres Tapsel dan 11 orang Yon C satuan Brimob Polda Sumut)

Dari BRIPDA Ke BRIPTU 32 Personel (13 orang Polres Tapsel dan Yon C sat Brimob Polda Sumut).

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian bunga tangan oleh masing-masing personil yang naik pangkat kepada Bhayangkarinya serta sujud syukur dan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Tapanuli Selatan. (Martin)

Editor : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed