oleh

Kapolres Tapanuli Selatan Dampingi Bupati Kabupaten Paluta Membuka Acara Musda MUI Kabupaten Paluta ke III periode 2019- 2023

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Selasa, (25/12/18/). Sekitar pukul 10.30 Wib. Musyawarah Daerah (Musda) ke III Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Paluta periode 2019-2023. Musda MUI Kabupaten Paluta tahun 2018 dengan mengusung tema : “Menguatkan peran ulama sebagai teladan dalam mewujudkan umat yg beriman di Paluta. Bertempat di aula keluarga Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri oleh; Musda MUI Kabupaten Paluta ke III, Bupati Kabupaten Paluta Andar Amin Harahap, S.S.T.P, M.S.I. Ketua DPRD Kabupaten Paluta, Muklis Harahap, S.H.I. Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H. Damdim 0212 TS diwakili oleh Pabung Mayor Inf Hasran Harahap, Danyon 123 raja wali diwakili oleh Wadanyon, Mayor Inf Ervianto, Dilli Adi, Prasetyo,  Waka Polres Tapsel, Kompol Jumanto, S.H, M.H. Ketua MUI Provinsi Sumut di wakili oleh Drs. Palit Muda Siregar, para pengurus MUI se-Kabupaten Paluta.

Baca juga:  Pemko Padangsidimpuan Berikan Dukungan Penyedian Permodalan Pelaku UMKM

Drs. Palit Muda Siregar mewakili ketua MUI Prov. Sumut menyampaikan, “MUI merupakan himpunan dari para ulama, cendekia Muslim, MUI akan berjalan baik apabila hubungan dengan pemerintah di jalin dengan baik,  MUI dan Forkopimda harus terjalin komunikasi yg baik,” Ujar Palit Muda Siregar.

Sementara itu, Kapolres Tapsel Irwa  Zaini Adib, S.IK, M.H. dalam sambutannya mengatakan, ” Keberadaan MUI sangat terasa sekali eksitensinya didalam menyelesaikan permasalah yg terjadi, dimana peran ulama sangat membantu  pemerintah dalam menciptakan suasana yg kondusif, MUI dan para ulama sangat berperan dlm pencegahan berkembangnya radikalisme dan penyakit masyarakat, untuk itu kerjasama/sinergitas yg telah terbina agar tetap terjaga dengan baik, ” Tegas Kapolres.

Baca juga:  APPI Labuhanbatu lakukan Safari Ramadhan di LP kelas 2A Rantauprapat

Ketua DPRD Kabupaten Paluta Muklis  Harahap, S.H.I. juga menyampaikan, ” Ulama MUI agar dpt memberikan kontribusi pemikiran positif untuk membangun Kabupaten Paluta. Pada Tanggal 17 April 2019 bangsa Indonesia akan menghadapi pemilu. Dengan adanya Musda MUI Kondusifitas Kabupaten Paluta agar dapat dijaga dengan sebaik baiknya. Ulama adalah perwakilan nabi sehingga diharapkan agar para tokoh agama benar benar dapat menjaga citra ketauladannya. Hargai dan hormati pemimpin biar mendapat barokah dari Allah SWT. Siapapun yg terpilih harus berdasarkan musyawarah dan mufakat,” ungkap Muklis Harahap.

Bupati Paluta Andar Amin S.S.T.P, M.S.I menyampaikan, saya berharap agar musda MUI ke III berjalan dengan sukses, sehingga dari musda MUI Kabupaten Paluta ke III bisa mengeluarkan rekomendasi dan keputusan yang strategis, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Paluta.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Di Yayasan Pendidikan Anugrah Tanjung Medan.

Pelaksanaan musda MUI Kabupaten Paluta tidak ada interfensi dari pihak manapun, Pemerintah Kabupaten Paluta bersinergi dan siap bekerjasama dalam membangun Kabupaten Paluta untuk lebih baik di masa yang akan datang, terima kasih kepada pengurus MUI lama yang telah bekerjasama selama ini dengan Pemerintah KabupatenPaluta,” tandas Andar Amin Harahap.

Selanjutnya Bupati Paluta membuka secara resmi musda MUI Kabupaten Paluta ke III. Tepatnya pada pukul 12.00 Wib  bertempat di aula keluarga Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Sumatera Utara.

Pengirim : Martin
Penulis    : Arni Wahyu Ningsih, S.Pd.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed