oleh

Kapolres Jakbar Melaksanakan UKP

Kapolres Jakbar Melaksanakan UKP

JAKBAR, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (UKP). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., bertempat di Halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (03/07/19).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan beberapa hal diantaranya, kenaikan pangkat merupakan penghargaan cerminan kompetensi yang perlu diemban. Selain itu, kenaikan pangkat jadi pendorong bagi anggota untuk lebih bersemangat bertugas.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Dan merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandangnya,” ujar Kombes Hengki.

Baca juga:  Polres Tapanuli Selatan Buka Awal Tahun 2019 Dengan Surah Al-Fatihah Bersama Tokoh Agama Serta Masyarakat Tabagsel

Hengki mengucapkan selamat bagi para anggota yang telah diberikan anugerah atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dimana itu semua merupakan salah satu peranan penting keluarga kita semoga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi

“Wajib bersyukur karena itu semua, kepada Tuhan yang Maha Esa, namun perlu kita antisipasi terus perkembangan situasi. Maka dari itu, saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota, untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya. Memelihara Kamtibmas, penegak hukum dan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui, anggota Polres Metro Jakarta Barat yang naik pangkat berjumlah 42 Polri dan 14 PNS Polri dengan krincian enaikan pangkat reguler 2 anggota dari Ipda ke Iptu, 19 Bintara antaranya 1 personel dari Aipda ke Aiptu, dari Bripka ke Aipda 1 personel, dari Brigadir ke Bripka 14 personel, dari Briptu ke Brigadir 2 personel, kemudian 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Baca juga:  Bupati Sukabumi : Pelayan Kesehatan Harus Ipis Ceuli Untuk Pelayanan

Adapun kenaikan pangkat PNS meliputi Pengda TK. 1 2 personel, Penda1 personel, Pengatur TK.1 1 personel, Pengda 9 personel, dan Juru 1 personel.

Selain itu, ada pula kenaikan pangkat penghargaan antaranya 1 Pamen dari Kompol ke AKBP, 5 Pama antaranya dari Iptu ke AKP 5 personel, dari Ipda ke Iptu 1 personel, kemudian 13 Bintara dari Aiptu ke Ipda

Selesai upacara, Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada NRP tertua Ipda Sukimin. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed