oleh

Kantor Kemenag Labusel Diresmikan

Peresmian kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan
Peresmian kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan

Kotapinang, PamartaNusantara– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumatera Utara (Sumut) Drs. Tengku Darmansah, MA didampingi Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wakil Ketua DPRD Chairul Harahap dan unsur Muspida resmikan kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan, Rabu (28/3), di Jln Lintas Sumatera, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.

Acara yang dilaksanakan di halaman kantor Kemenag tersebut dihadiri Kakan Kemenag se-Sumut, anggota DPRD, Pimpinan OPD dan tokoh masyarakat se-Labusel.

Kakanwil Kemenag Provsu, Drs. Tengku Darmansah, MA dalam pidatonya mengatakan seyogyanya Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin akan hadir meresmikan kantor kemenag Labuhanbatu Selatan ini, namun tidak dapat hadir karena disaat yang bersamaan ada acara di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca juga:  Peringatan Hari Anak Nasional Di Labuhanbatu Diikuti 25 Sekolah

“Telah beberapa kali penjadwalan dengan harapan Bapak Menteri Agama dapat hadir di acara peresmian ini, ternyata Allah berkehendak lain, sekali lagi mohon maaf dari Bapak Menteri Agama,” ujar Drs. Tengku Darmansyah, MA

Pada kesempatan itu juga, Drs. Tengku Darmansyah, MA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah berkenan membantu dan menghibahkan untuk pembangunan kantor Kemenag ini.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya berharap dengan diresmikannya kantor kemenag Labuhanbatu Selatan dapat meningkatkan semangat bagi aparatur kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga berharap sinergitas antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan kementerian agama dapat terus terjalin untuk bersama membangun di bumi santun berkata bijak berkarya.

Baca juga:  Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Koordinasi Bulanan

Melalui kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan mulai tahun 2018, pembangunan bandara di Labuhanbatu Selatan akan dimulai.

“Pada tahun ini akan mulai proses pembebasan lahan lokasi bandara, dengan beroperasinya bandara di Labuhanbatu Selatan pastinya Menteri Agama akan dapat hadir ke Labuhanbatu Selatan,” kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Chairul Harahap yang berharap dengan adanya kantor Kemenag dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan Kemenag.

Chairul Harahap berharap dengan adanya kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan dapat memberikan pembinaan, pelayanan dan bimbingan masyarakat antar umat beragama, pelayanan haji dan umroh kepada masyarakat Islam.

Baca juga:  Peduli Dampak Covid-19, Polres Sergai Berikan Bantuan 25 Paket Sembako Kepada Warga Tuna Rungu 

Sementara itu Kakan Kemenag labuhanbatu Selatan Drs. H. Chairul Syam mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan yang telah membangun kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan.

“Bantuan Pemkab Labuhanbatu Selatan ini merupakan bentuk sinergitas saling menolong, saling menghargai dan saling mendukung antara Kemenag dan Pemkab Labuhanbatu Selatan,” kata Drs. Chairul Syam.

Drs. Chairul Syam juga mohon pamit kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu selatan karena akan memasuki masa pensiun.

Peresmian kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan ditandai penekanan tombol sirene, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan dokumen hibah gedung kantor Kemenag oleh Bupati Labuhanbatu Selatan. (M1)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed