oleh

Kantor Desa Aek Jangkang di Paluta Tidak Dimanfaatkan Secara Maksimal

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Keberadaan kantor desa selama ini ternyata belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan tidak digunakannya kantor secara maksimal di Desa Aek Jangkang Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengakui bahwa kantor Desa Aek Jangkang belum maksimal difungsikan. “Disini sudah biasa kantor-nya tutup pak, jika ada keperluan langsung ke rumah pak Kades,” ujarnya, Rabu (17/10).

Hingga saat ini kantor desa ini belum difungsikan secara maksimal, padahal tujuan dibangunnya kantor desa adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi di tingkat desa, “Kadang buka, kadang tutup jadi agak susah juga jika ada keperluan. Apabila ke rumah pak kades terkadang ada rasa segan juga, kita tau namanya berkeluarga entah sedang apanya dirumahnya,” ujarnya lagi.

Baca juga:  Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS dan Polsek Dolok Lakukan Kondusivitas Keamanan

Hal yang sama juga dikatakan Bahrum Harahap sudah tiga kali datang ke kantor pada hari dan jam kerja, hanya sekali kantor Desa Aek Jangkang yang aktif, “Sudah tiga kali saya datang ke kantor ini hanya sekali yang buka, terpaksa saya ke rumahnya,” ungkap Bahrum.

Beliau berharap agar kantor Desa Aek Jangkang dapat difungsikan secara maksimal agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Kami berharap, kantor Desa Aek Jangkang ini dapat dimanfaatkan, agar masyarakat bisa dilayani dengan baik dan transparan, demi menghindari pungutan-pungutan yang tidak seharusnya dan tidak harus pergi kerumah pribadinya kepala desa,” harapnya.

Ketika hendak dikonfirmasi Kepala Desa Aek Jangkang tidak berhasil ditemui. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed