oleh

Kadis PU-PR Lampung Selatan Tinjau Langsung Jalan Penghubung Antar Desa 36 Tahun Tidak Tersentuh

Lampung Selatan, pamartanusantara.co.id-Masyarakat Dusun Gunung Botol Desa Penengahan Kabupaten Lampung Selatan mengharapkan jalan penghubung antar desa dapat dibangun seperti jalan umum lainnya.

Pasalnya, jalan yang dibuka sejak 36 tahun silam tepatnya tahun 1982 diera Kepala Desa Arifin Tiang Negara yang menghubungkan ke Desa Sukabaru belum tersentuh baik hotmix, lapen apalagi onderlagh.

Hal tersebut terjawab sudah dengan kedatangan maupun kunjungan langsung dilakukan Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Lampung Selatan Drs. Anjar Asmara, MH didampingi Camat Penengahan Muhammad Yusuf. S.STP. MM, Ka. UPTD PU Kecamatan Penengahan Budi Santoso, Senin (30/4/2018).

Drs. Anjar Asmara MH, mengatakan kedatangan ini untuk meninjau langsung kondisi jalan dari Dusun Buring ke Dusun Gunung Botol , dan mudah-mudahan secepatnya akan melakukan tindakan dengan menggunakan dana tanggap darurat untuk menurunkan alat berat guna memperbaiki badan jalan dan siring.

Baca juga:  Mantapkan Industri 4.0, Menperin Ajak Siemens Tingkatkan Investasi dan Vokasi

“Nanti tanah yang lembek dan labil kita keruk dan kita timbun dengan sabes lalu kita gilas dengan alat berat supaya padat. Kalau sekarang kita paksakan langsung onderlagh untuk dihotmix atau rigid beton dikhawatirkan mutu jalan tidak bagus akibat struktur tanah yang belum keras. Dan untuk rigid beton atau hotmix kita akan anggarkan lagi nanti,” ungkapnya.

Beliau berharap saat pengerjaan jalan tidak ada masalah pembebasan lahan dengan warga setempat. Dan apabila itu telah disetujui dengan warga maka secepatnya kita datangkan alat beratnya.

“Saya juga minta saat pekerjaan pengerukan jalan tidak ada masalah dengan warga, apabila besok dilapangan ada masalah alat berat kami tarik lagi,” tukasnya.

Baca juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Launching Rumah Pintar Pemilu

Sementara Kepala Dusun Gunung Botol Zainal Abidin mengatakan, menjaminnya tidak ada masalah dengan warga untuk pengerukan jalan dan hal ini di aminkan Ketua RT 01 Wahono.

“Kami menjamin tidak ada masalah dengan warga disini apabila pengerjaan segera dilakukan,” kata Zainil Abidin. (A. Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed