oleh

Kadis Pendidikan Paluta Melarang Kasek Pinjamkan Mobiler Untuk Acara Pesta 

Kadis Pendidikan Paluta Melarang Kasek Pinjamkan Mobiler Untuk Acara Pesta

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Padang lawas utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara Sofyan Endamora Harahap berpesan kepada kepala sekolah (Kasek) agar tidak meminjamkan mobiler, dan sarana belajar sekolah lainnya untuk warga sekitarnya terutama untuk kepentingan pesta.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Paluta yang baru dilantik ini, kepada kepala kepala sekolah saat mendampingi kunjungan kerja Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., di wilayah pedalaman Tano Rambe Holbung Sibio-bio,Kecamatan Dolok. Sabtu (15/9/2019)

“Saya himbau kepada napak ibu guru pendidik khususnya kepada kepala sekolah di Paluta agar menjaga mobiler dan sarana belajar lainnya, karena mobiler itukan untuk fasilitas anak-anak kita belajar, jangan digunakan untuk kegiatan yang lain-lain.” Tegas Enda Mora.

Baca juga:  PT BAS Salurkan CSR Di Desa Labuhan Jurung Dan Desa Ujung Batu Jae

Hal itu ditegaskannya kepada kepala-kepala sekolah sebagai tindak lanjut laporan dari masyarakat sekitar saat acara kunker yakni, salah satu pemicu seringnya mobiler sekolah rusak dan hilang.

Hal lainnya, terkait berbagai aspiarasi masyarakat tentang permintaan mobiler dan perbaikan ruang kelas sekolah-sekolah yang ada di daerah tersebut, Enda berjanji akan memperioritaskan perealisasiannya di tahun mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Paluta  juga memberikan salah satu tugas kepada Kadis Pendidikan agar memperhatikan nasib guru-gurunya, terutama kepengurusan NUPTK maupun sertifikasi tenaga tenaga pengajarnya.

“Karena fasilitas fisik belajar harus seimbang dengan fasilitas tenaga pengajar di sekolah, terutama bagi mereka pahlawan tanpa tanda jasa yang  bertugas di desa-desa terpencil,” tutup Enda.

Baca juga:  73 Atlet Sumut Diberangkatkan Bertarung di Ajang Pomnas ke XVI

Sebelum beranjak dari lokasi sekolah  SMPN 2 Folok dalam agenda kunker tersebut, Enda juga mengaku sempat berbincang dengan guru-guru honorernya dan mencatat keluh kesah mereka untuk secepatnya direalisasikan. (Febri)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed