oleh

Kadis P2KB Tutup Pelatihan Management Alat Kontrasepsi

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Lidyawati Harahap menutup acara pelatihan peserta orientasi manajemen Alat Kontrasepsi (Alkon) bagi petugas fasilitas kesehatan (Faskes), Jumat (13/4/2018) di Aula Hotel Darma Melati Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, Lidyawati berharap kepada peserta, dengan diselenggarakannya pelatihan management Alkon yang berlangsung selama dua hari itu, dapat meningkatkan pelayanan bagi masyakarat terkhusus petugas Faskes yang berada ditingkat kecamatan. “Kita berharap tidak ada lagi hambatan Alkon yang berada di Faskes kecamatan,” harapnya.

Tambah Lidyawati, saat ini permintaan masyarakat dalam pemasangan Alkon Implan telah meningkat. Kondisi itu, dapat diatasi dengan memprioritaskan daerah yang membutuhkan, walaupun terkadang pasokan Alkon harus menunggu kiriman dari Provinsi. Kedepannya, yang berhak menerima Alkon adalah petugas Faskes yang telah mengikuti pelatihan.

Baca juga:  Peningkatan Luas Kawasan Industri di Luar Jawa Lampaui 42 Persen

“Pengadaan alkon itu saat ini dari provinsi. Jadi, alkon yang ada di kabupaten akan kita utamakan pendistribusiannya di kecamatan yang paling membutuhkannya. Itupun, hanya yang berhak menerima Alkon adalah petugas faskes,” paparnya.

Sebelum menutup acara pelatihan itu, Lidyawati juga mengucapkan terimakasih kepada Heri Firdaus selaku narasumber pelatihan management Alkon yang berasal dari program Pilihanku BKKBN Provinsi Sumut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada narasumber, semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal bagi petugas Faskes yang mengikuti pelatihan ini,” ucapnya sambil menutup acara.

Usai acara, Kadis P2KB Labuhanbatu foto bersama dengan peserta dengan simbol KB (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed