oleh

Kades Bangai Laksanakan Sosialisasi Silaturahmi dan Peninjauan Warga Penerima BLT

Kades Bangai Laksanakan Sosialisasi Silaturahmi dan Peninjauan Warga Penerima BLT
Kades Bangai saat Sosialisasi Silaturahmi dan Peninjauan Warga Penerima BLT

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bertempat di dusun perumahan Desa Bangai, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Desa Bangai Baktiar Rambe, SE, beserta perangkat lainnya lakukan kunjungan terhadap warganya, Sabtu (08/08/2022).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk bersilaturrahmi dengan warga sekaligus bersosialisasi dan meninjau langsung warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar tapat sasaran.

Di kabarkan, sekitar lebih kurang 30 kepala keluarga penerima BLT, yang dikunjungi oleh Pj Kepala Desa yang di dampingi langsung oleh Ketua BPD Desa Bangai Alimuddin Siregar, ST.

Disela-sela kegiatan tersebut, Baktiar Rambe bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa warganya yang rentan sakit kronis.

“Bagi warga penerima bantuan agar dimanfaatkan sesuai kebutuhannya di samping itu juga kita akan berusaha mengaktifkan kembali BPJS gratis yang telah non aktif”, Kata Baktiar Rambe.

Baca juga:  Pembukaan MTQN Ke-2 Tingkat Kecamatan Angkola Muaratais Berlangsung Meriah

“Untuk itu saya sebagai kepala desa menyampaikan kepada warga yang sedang sakit dan tidak mampu biaya untuk berobat, pihak desa akan berkoordinasi kepada pihak yang terkait agar kembali mengaktifkan kartu BPJS gratis”, Ucap Pj Kepala Desa Bangai, Baktiar Rambe.

Sementara itu, Ketua BPD Alimuddin Siregar menyampaikan bahwa kedatangan BPD dan PJ kepala desa untuk bersilaturahmi sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang siapa yang berhak menerima bantuan langsung tunai sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Kunjungan silaturahmi dan tatap muka ke rumah warga berlangsung kondusif dan disambut hangat oleh warga masyarakat Desa Bangai.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed