oleh

Kader GP Ansor Simatahari Bentuk Pengajian

Kotapinang,PamartaNusantara- Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang berasal dari Desa Simatahari, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, mengadakan musyawarah untuk membentuk pengajian rutin, di Masjid Ar-Rahman, Dusun Sentosa Padangrie, Desa Simatahari, Selasa malam (6/2).

Khoirunnas Harahap mengatakan bahwa pengajian ini dibentuk untuk silaturrahmi dan menjadikan kader-kader yang militan. Adapun kesepakatan secara bersama, pengajian akan dilaksanakan rutin setiap malam Rabu nya, sehabis isya.

“Selain untuk silaturrahmi dan menjadikan kader-kader tetap militan juga untuk menjaga tradisi yang telah diwariskan oleh para Ulama Ahli Sunnah Waljama’ah an Nahdliyyin,” terang Khoirunnas Harahap.

Lebih lanjut, Khoirunnas menyampaikan pengajian ini bisa diikuti walaupun bukan dari kader-kader GP Ansor itu sendiri, karena dengan adanya Ansor nilai-nilai islami dapat tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat.

Baca juga:  Himpunan Mahasiswa Luat Ujung Batu Adakan Malam Keakraban di Sibolangit

“Kader-kader GP Ansor nantinya akan diadakan pelatihan-pelatihan, seperti pemulasaran jenazah, berpidato dan lain-lainnya agar kedepannya kader Ansor itu bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya lagi.

Hal senada, disampaikan Arifin Zahri Harahap bahwa dengan adanya pengajian sekali seminggu ini akan dapat mengembangkan ide-ide maupun kreatifitas dari kader-kader GP Ansor ke arah yang lebih positif.

“Pengajian ini tidak hanya mengkaji seputaran agama saja tetapi juga menyalurkan bakat dan minat kader GP Ansor itu sendiri,” jelas Arifin Zahri.

Lanjutnya, kader-kader yang mengikuti pengajian nanti juga dibekali untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan wacana-wacana global. Sehinggga keberadaan kader-kader GP Ansor dan Banser diharapkan bisa berbuat banyak untuk kepentingan bangsa dan masyarakat.

Baca juga:  UPTD Puskesmas Batang Pane Dua Melaksanakan Pertemuan Lintas Sektor

Adapun kader-kader GP Ansor yang berasal dari Desa Simatahari saat ini berjumlah delapan belas orang dan diyakini akan terus bertambah. Kader yang ada saat ini yaitu Afrizal, Khoirunnas Harahap, Arifin Zahri Harahap, Toni Candra Siregar, Hasnan Andika Harahap, Bambang Reduni Siregar, Sori Alam Siregar, Fadlu Afriandi Rambe, Syahron Pardamean, Ikbal Arafik Hasibuan, Ramdani Siregar, Muharram, Hendra, Nirwansyah Harahap dan Adi Pasaribu. Hasil musyawarah tersebut terpilih sebagai Ketua Ramdani Siregar, Sekretaris Riski Syaputra dan Bendahara Ikbal Arafik Hasibuan. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed