oleh

Kaden C Brimob Jadi Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id | Memperingati hari Proklamasi ke-73 tahun 2018. Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu beserta rombongan menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Simago-mago Kecamatan Sipirok, Jumat (17/8) dini hari.

Kaden C Brimob, AKBP. Bravo Asena Siahaan selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan bahwa apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati dan mengenang akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, terkhusus buat zona Tapsel dengan jumlah 31 orang, “Terdiri dari TNI 19 orang, pegawai sipil 5 orang dan pejuang rakyat 7 orang. Semoga arwah saudara- saudara kita diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Dan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pangabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

Baca juga:  Bupati Minta Camat Harus Visioner dan Bersinergitas Dalam Membangun Daerah Yang Dipimpinnya

Acara yang berlangsung khidmat dengan pemadaman listrik di taman makam pahlawan Simago-mago dan penyalahan obor oleh pasukan pramuka di pusaran makam pahlawan.

Acara apel kehormatan dan renungan suci juga dihadiri, Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Pabum Kodim 0212/TS Mayor Inf. M. Rabbani, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua Pengadilan Agama, Kepala BNNK AKBP. Siti Aminah Siregar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat Sipirok, ormas kepemudaan, unsur TNI, Polri, ASN dan anak-anak Pramuka. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed