oleh

Kabel JTR PLN Tidak Pada Tempatnya, Keselamatan Masyarakat Terancam..?

Kabel JTR PLN Kandas Ke Tanah, Keselamatan Masyarakat Terancam..?
Kabel JTR PLN Kandas Ke Tanah, Keselamatan Masyarakat Terancam..?

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA. CO. ID| Standar Operasional Kerja (SOP) harus diperhatikan di manapun kita bekerja, demi mutu dari suatu pekerjaan yang kita lakukan.

Kabel Jaringan Tengangan Rendah (JTR) di duga mencapai 220 volt milik PT. PLN (Persero) itu terlihat mengenai tanah di salah satu lokasi pintu masuk permukiman warga (Perumahan Pulo Mas) Jalinsum Desa Sosopan.

Saat dikonfirmasi awak media, Selasa ( 14/09/2021) Kepala PT. PLN Royon Kotapinang Patar Siregar, melalui Whatsapp sampai berita ini terbit belum ada jawaban.

Sementara itu, manejer PT. Haleyora Power, Sahala saat dikonfirmasi menyampaikan pihaknya akan memperbaiki Jaringan yang rusak, kendor akibat alam. Saat di tanya apakah ada sanksi jika terdapat kabel yang menyentuh tanah…?, sahala menyampaikan tidak ada sanksi.

Baca juga:  ALKOWAR Labusel Jenguk Wartawan Senior yang Sedang Sakit

Disampaikannya juga bahwa wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang cukup luas sehingga PLN perlu bekerjasama dengan stakhollder untuk membantu mengimpormasikan kepada pihaknya mengenai jaringan yang perlu diperbaiki.

Secara singkat, Sahala juga menjelaskan Jaringan Tegangan Menegah (JTM) dan Jaringan Tengan Rendah (JTR) tegangan sekira 220 volt yang sedang di bicarakan.

Sahala kembali menegaskan bahwa pihaknya sebagai perwakilan Labuhanbatu Raya yang dipercayakan dari PT. Haleyora Power Medan, harus membenahi dan memperbaiki jaringan cabel-cabel tersebut.

Warga yang melintas saat di tanya, menyampaikan jika hal tersebut sebelumnya sudah pernah memberitahu PLN agar segera mungkin memperbaiki jaringan yang di anggap menghawatirkan tersebut, namun belum ada tindakan.

Baca juga:  Izin Penangkaran Sarang Burung Walet, Dinas Perizinan Labusel Bungkam

Terkait hal ini, Anas Harahap (35) warga Kecamatan Kotapinang saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa pelayanan terhadap masyarakat itu sangat penting.

“PT. PLN harus memperhatikan Pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Terlebih terhadap pelayanan mekanisme jaringan PLN. Cukup sudah keluhan masyarakat terkait pelayanan PLN Kotapinang, Jika tidak mampu melayani masyarakat dengan baik, saya berharap pada instansi terkait agar mencopot manejer PT. Haleyora Power Labuhanbatu Raya demi kepentingan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan”, Ucap Anas Harahap.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Kabel JTR PLN Tidak Pada Tempatnya, Keselamatan Masyarakat Terancam..?
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed