oleh

Jokowi Turun Ke Karhutla Riau Kabut Asap Makin Tebal di Labusel

Jokowi Turun Ke Karhutla Riau Kabut Asap Makin Tebal di Labusel LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Pekanbaru, Riau, kemarin Selasa (17/9). Setibanya, Presiden Ir. Joko Widodo langsung melaksanakan sholat istisqo (minta hujan) juga santuni anak yatim di Masjid Amrulloh Kompleks TNI AU, Lanud RSN, Pekanbaru. Usai melaksanakan sholat minta hujan, presiden bersama rombongan menuju pangkalan udara TNI AU, untuk meninjau langsung Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau. Hari itu juga. Dengan turunnya Presiden RI ini harapan masyarakat Indonesia, khusus masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, kabut asap dari Karhutla Riau bisa hilang. Namun, hari ini Rabu (18/9), kabut asap di Kabupaten Labuhanbatu Selatan atau disebut Labusel ini semakin tebal atau semakin parah dari sebelumnya. "Biasaya nggak gini kabut asapnya, ini makin parah," ungkap Ridwan warga Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Labusel. Padahal, sebelumnya masyarakat di Labusel sudah banyak mengeluhkan kabut asap yang disinyalir berasal dari Provinsi tetangga, Riau. Dan beberapa aliansi atau kelompok telah banyak membagi-bagikan masker akibat kabut asap yang diduga berasal dari Karhutla Riau. (Ril)
Presiden RI Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi Karhutla di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru, Riau. Selasa, 17 September 2019.
Kondisi hari ini, Rabu (18/9), di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara, kabut asap semakin tebal.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Pekanbaru, Riau, kemarin Selasa (17/9).

Setibanya, Presiden Ir. Joko Widodo langsung melaksanakan sholat istisqo (minta hujan) juga santuni anak yatim di Masjid Amrulloh Kompleks TNI AU, Lanud RSN, Pekanbaru.

Usai melaksanakan sholat minta hujan, presiden bersama rombongan menuju pangkalan udara TNI AU, untuk meninjau langsung Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau. Hari itu juga.

Dengan turunnya Presiden RI ini harapan masyarakat Indonesia, khusus masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, kabut asap dari Karhutla Riau bisa hilang.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Tenggelam !

Namun, hari ini Rabu (18/9), kabut asap di Kabupaten Labuhanbatu Selatan atau disebut Labusel ini semakin tebal atau semakin parah dari sebelumnya.

“Biasaya nggak gini kabut asapnya, ini makin parah,” ungkap Ridwan warga Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Labusel.

Padahal, sebelumnya masyarakat di Labusel sudah banyak mengeluhkan kabut asap yang disinyalir berasal dari Provinsi tetangga, Riau.

Dan beberapa aliansi atau kelompok telah banyak membagi-bagikan masker akibat kabut asap yang diduga berasal dari Karhutla Riau. (Ril)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed