oleh

Jembatan Timbang Pinang Awan Sudah Beroperasi Kembali, Petugas: Kami Hanya Sosialisasi Saja

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id | Sekian lama tidak beroperasi, jembatan timbang Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, yang sudah lama ditutup kini kembali Beroperasi.

Terpantau, tampak dilokasi tersebut para petugas Dinas Perhubungan serta dibantu oleh Kepolisian lalu lintas bersiap mengarahkan semua kenderaan jenis truck yang penuh muatan masuk ke timbangan tersebut.

Salah satu supir Jumilan ketika ditemui wartawan mengatakan merasa terkejut melihat kegiatan tersebut. “Saya kan dari Jakarta, tidak ada jembatan timbang yang buka, namun setelah di Sumatera Utara, tepatnya di Pinang Awan saya dijegat oleh Dishub, dibantu Kepolisian agar saya membawa truck yang saya kemudikan masuk ke jembatan timbang itu,” ujar Jumilan, Jum’at, (3/7) di Torgamba.

Baca juga:  Sebagai Sarana Komunikasi, Pemkab Labusel Coffe Morninh Di BPKAD.

Dilain sisi, salah satu warga Cikampak, Kec. Torgamba Hairul Lubis ketika di sambangi wartawan mengatakan bahwa ada salah satu warung dekat timbangan tersebut menjadi kegiatan para oknum petugas jembatan timbang.

“Dishub itu dibantu oleh Polisi, sudah 3 hari, kalau kita lihat hanya pemeriksaan surat-surat saja, karena kalau kita lihat pihak truck turun hanya datang ke meja yang sudah disediakan petugas,” ungkap Hairul Lubis.

Sampai saat ini, dari amatan wartawan di lokasi tersebut, bahwa terlihat para petugas Dishub yang dibantu oleh petugas Polisi Lalulintas sedang mengarahkan truck agar masuk ke timbangan tersebut, diduga kegiatan itu dilakukan untuk penimbangan serta dilakukan pemeriksaan surat-surat kenderaan. Terpantau juga para petugas ada yang duduk di beberapa meja melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan jenis truck.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Buka Acara Sosialisasi RPJMD Tahun 2019 - 2023

Salah satu petugas timbangan ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa mereka beralasan jika kegiatan tersebut hanya melakukan sosialisasi pemberian surat kepada para pengusaha truck.

“Sosialisasi ini akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 nanti, dengan 3 tahap, yakni tahap pertama pemberitahuan, tahap kedua peringatan dan tahap ketiga baru penindakan,” jelas petugas.

“Karena Tahun 2019 nanti, 5 jembatan timbang se Sumatra Utara secara serentak akan melakukan sosialisasi. Kami ini tidak dibawah Dishub Sumut lagi seperti yang dulu, sekarang langsung dibawah Dirjen Perhubungan Darat,” ucap petugas tersebut. (MH)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed