oleh

Jemaah Haji Asal Labusel Telah Tiba, Satu Meninggal dan Tinggal di Saudi

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ratusan Jamaah Haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera Utara dalam kelompok terbang (Kloter)-19 telah tiba di halaman Kantor Bupati Labusel, Desa Sosopan, Kotapinang, Sabtu (22/9/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Suasana haru meliputi kepulangan jamaah Haji yang disambut keluarga, sahabat dan kerabat. Acara kepulangan itu disambut hangat Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung yang turun dari bus rombongan dari Medan.

Untuk menyempurnakan acara itu, lantunan ayat suci Al Qur’an turut dikumandangkan guna mengambil syafaat dan rahmatnya untuk para hadirin di lokasi.

Kemenag Kabupaten Labusel, Muhammad Rosadi Lubis dalam sambutannya jumlah calon jemaah Haji asal Labusel yang diberangkatkan pada 9 Agustus 2018 sebanyak 365 orang, namun yang tiba hari ini hanya 363 jamaah Haji.

Baca juga:  Teluk Rampah Labusel, Diduga Kadus Miliki Kebun Luas dan Rumah Besar Dapat Jatah BSPS

“Sebanyak 363 Jamaah Haji tiba hari ini, 1 orang meninggal dunia di Arab Saudi yaitu H. Tugino (65) dari Kecamatan Torgamba dan yang 1 orang tinggal Rumah Sakit Al Ansor Madinah Arab Saudi, bernama Marahusen Harahap (60) dari Desa Bangai Kecamatan Torgamba juga,” ucap Rosadi Lubis.

Ia menambahkan, segala upaya pelayanan sudah dilakukan dan meminta maaf dengan pelayanan yang kurang maksimal pada saat pelaksanaan Ibadah.

Bupati Wildan Aswan Tanjung dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat datang kembali para Dhuyufurrahman Jamaah Haji ke bumi Santun Berkata Bijak Berkarya, Semoga menjadi Haji dan Hajjah Mabrurah, membawa berkah kepada negara, khususnya teristimewa Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Wildan juga berpesan sepulangnya nanti ke rumah tunjukkan kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan buktikan bahwa kita sudah berhaji dengan meningkatkan ibadah kita.

Baca juga:  Ada Apa! Wartawan Dilarang Meliput Acara di Rumah Dinas Bupati Labusel

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Labusel yang selama ini sudah mendampingi dan melayani para jamaah.

Acara penyambutan dihadiri, Sekdakab Labusel, Kejari Labusel, Kodim Labuhanbatu, Danramil Labusel, Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Kotapinang, beberapa Anggota DPRD Labusel, seluruh SKPD, Tokoh Masyrakat dan Keluarga jama’ah Haji. (Ridwan Marpaung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed