oleh

Jelang Ramadhan, Remaja Masjid Bersihkan Pemakaman

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Pemuda/i Remaja Masjid Ar-Rahman, beramai-ramai membersihkan pemakaman. Kegiatan tersebut dilakukan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Bagi muda-mudi di Dusun Sentosa, Desa Padangrie, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, hal itu sudah menjadi tradisi bagi mereka setiap tahunnya.

“Mulai dari dulu bang, menjelang bulan suci Ramadhan muda-mudi disini, melakukan bakti sosial seperti membersihkan pemakaman,” Kata Duan Harahap, Ketua Remaja Masjid Ar-Rahman.

Rabu (25/4/2018) di TPU Dusun Sentosa, terlihat kekompakan pemuda-pemudi saling ambil bagian membersihkan pemakaman Dusun Sentosa, seperti ada yang menyemprot rumput, mengumpulkan sampah dan ada yang mengangkat air.

Remaja Masjid Ar Rahman Dusun Sentosa Desa Padangrie Simatahari Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

Ahmad Edi Prianto, Salah satu anggota Remaja Masjid Ar Rahman yang berasal dari Dusun Sejahtera, menyampaikan bahwa dirinya bersyukur masih dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu mengandung nilai positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

Baca juga:  Kader Demokrat Paluta Netral di Pilgubsu, Solidkan Dukung An-Har

“Saya bersyukur Pak, dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan bersihnya nanti pemakaman ini bermanfaat bagi masyarakat yang hendak berziarah, apalagi inikan menjelang Bulan Suci Ramadhan,” Imbuhnya. (301A)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed