oleh

Jelang Pesta Demokrasi 2019, Pilih Caleg Mampu Dorong Pemkab Labusel Bangun Jalan Sukajadi Menuju Rasau Yang Kian Rusak Parah

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Selasa, 1 Desember 2019 Terpantau, bahwa jalan penghubung atau jalan poros di Desa Teluk Rampah, Desa Bangai, Desa Rasau, wilayah Kecamatan Torgamba dan Desa Persiapan Sabungan Hilir Kecamatan Sungai Kanan, kian hari kian rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Padahal, infrastruktur jalan merupakan peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial, budaya, lingkungan dan mempermudah akses urusan masyarakat. Kemajuan suatu daerah tidak bisa dilepaskan dari pembangunan infrastruktur. Sebab pembangunan infrastruktur yang baik bisa mendukung pergerakan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Selain itu, juga sudah diterbitkan di media Online Pamarta Nusantara, antara lain: Warga Tagih Janji Anggota DPRD Labusel, Diterbitkan 13 Agustus 2018 lalu. Membangun Tanah Kelahiran, Kabid Bina Marga : Pemkab Labusel Tak Punya Dana, Diterbitkan 10 November 2018 lalu, terkait keluhan masyarakat terhadap pembangunan jalan yang tidak pernah terealisasi. Namun sampai saat ini, tidak mendapat tanggapan dari instansi terkait, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Baca juga:  Sambut HUT RI ke 74 Warga Dusun Cikampak 1 A Bergotong Royong Hiasi Lingkungan

Terkait hal ini, menjadi sorotan Media Online Pamarta Nusantara terhadap kinerja sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Selatan Periode 2014-2019, untuk daerah pemilihan (Dapil) Torgamba B meliputi Desa Teluk Rampah, Bangai, dan Rasau, yang dinilai kurang berperan mendorong percepatan pembangunan jalan dari Desa Persiapan Sabungan Hilir, menuju Desa Rasau Kecamatan Torgamba. Seharusnya, DPRD Labuhanbatu Selatan yang telah duduk itu, mampu menampung aspirasi dan merealisasikan atas keluhan masyarakat Dapil-nya.

Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, pada 17 April 2019. Agar masyarakat Dapil Torgamba dengan bijak memilih wakilnya, karena di tahun ini berbagai upaya untuk merebut hati masyarakat.

Berpijak dari kenyataan itu, Pemilihan Umum 2019 diharapkan dapat menghasilkan para legislator yang lebih baik, yang betul-betul bekerja untuk kepentingan masyarakat Dapil Torgamba B di atas kepentingan lainnya.

Baca juga:  Bupati Pasaman Membuka Kegiatan KKBPK kedalam RPJMD dan RKPD

Meskipun para incumbent atau petahana tersebut mencalonkan diri lagi, ini bukan jaminan bahwa mereka pasti berkompeten. Masyarakat tetap harus cermat memilih karena bagaimanapun mereka adalah hasil dari pemilu yang sebelumnya. Apakah anda mau lagi?

Editorial : MOPN.CO.ID

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed