oleh

Jamaah Haji Asal Labusel Wafat Di Mekkah

 

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Jumlah jemaah haji asal Sumatera Utara yang meninggal dunia di tanah suci Mekkah kembali bertambah. Hal itu terjadi Tugino dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), wafat pada Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 06.00 WIB atau 03.00 WIB di Arab Saudi.

Tugino yang sudah berusia 65 tahun yang tergabung dalam kloter 19 dari 365 haji asal Labusel, yang diberangkatkan ke Mekkah pada (9/8) lalu, yang beralamat dari Dusun Pirbun C, Desa Persiapan Sumberjo, Kecamatan Torgamba.

“Setelah kami mendapat informasi dari Travel Al Amin dari Mekkah waktu itu juga,” ungkap putri Almarhum H Tugino.

Putri almarhum dengan berderai air mata menceritakan kepada PAMARTANUSANTARA.CO.ID, Minggu (9/9/2018) bahwa ayahnya sudah diberi persiapan obat-obatan dari BPJS untuk menjaga kesehatannya, “Padahal kepergian ayah ke Mekkah sudah dipersiapkan dengan matang, namun Allah telah menakdirkannya meninggal disana,” ucapnya sembari menangis.

Baca juga:  Tuntut Dana Hibah, Karang Taruna Dan LKS Labusel Demo di Kantor Bupati Dan DPRD.

Almarhum meninggalkan seorang istri yang gagal ke tanah suci karena mengalami sakit dan tiga putri serta empat cucunya.

“Kabar dari Mekkah ayah dikebumikan pukul 10.00 WIB atau pukul 5.30 di Mekkah baqda shubuh, kami dari pihak keluarga langsung melaksanakan sholat ghoib untuk ayah. Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadahnya dan hajinya diterima haji mabrur dan bagi jemaah masih di Mekkah keadaan sehat dan selamat,” ucapnya lagi, Putri almarhum. (Ridwan Marpaung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed