oleh

Jalin Kebersamaan, Himalabura Yogyakarta Adakan Makrab

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sejumlah mahasiswa asal kabupaten Labuhanbatu Utara yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Utara di
Yogyakarta menggelar malam keakraban di Pantai Sedahan Gunung Kidul Yogyakarta.

Acara ini digelar selama 2 hari dari tanggal 10-11 November 2018, dalam kegiatan ini mengambil tema “ Masa Depan Himalabura Peluang dan Tantangan”. kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dan mahasiswa dari Labura yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Dalam kegiatan ini diharapkan mampu menjalin kebersamaan antar sesama pelajar dan mahasiswa asal labura yang ada di Yogyakarta.

Ketua panitia makrab Himalabura Yogyakarta Wanda Apriansyah Munthe, menyatakan Kepada PAMARTANUSANTARA.CO.ID. bahwa diadakannya kegiatan makrab ini untuk menyatukan teman-teman asal Labura yang ada di Yogyakarta. Dengan mengatasnamakan Himalabura Yogyakarta.

Wanda Apriansyah, Mahasiswa Amikom Yogyakarta yang berasal dari simpang Merbau ini juga berharap, untuk ke depannya Himalabura lebih baik. Dan tidak akan jatuh bangun lagi, supaya adik-adik labura yang ingin kuliah di Yogyakarta dapat dirangkul dibawah naungan Himalabura seperti tahun tahun sebelumnya.

Baca juga:  Putri Asal Labusel Wakili Yogyakarta di Ajang Putri Hijab Indonesia 2020

Ditempat lain, Sukur Hasibuan mengucapkan rasa sukur alhamdulillah telah terselenggaranya malam keakraban Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Utara Yogyakarta 2018, pada tanggal 10 – 11 Nov 2018 di Pantai Sedahan Gunung Kidul. Dia mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap keluarga Himalabura Yogyakarta.

“Para senior, yang telah membantu juga mensupport kami dalam hal pengadaan Makrab Himalabura kali ini. sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa Kegiatan ini dapat terselenggarakan berkat support dari para senior, peserta, dan beberapa pihak lainnya yang begitu sangat membantu dari segi moril dan financial.

“Sementara itu, kegiatan ini berisikan kegiatan-kegiatan positif serta banyak mengandung nilai-nilai edukatif yang membakar semangat, serta merefleksikan kembali tentang tujuan kita sebagai perantau, yang menimba ilmu di ranah rantau,” imbuhnya.

Baca juga:  Polri : 2 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Dipulangkan

Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Utara Yogyakarta adalah organisasi daerah yang sering di singkat Himalabura Yogyakarta, merupakan organisasi yang menjadi perkumpulan mahasiswa asal Labura yang ada di Yogyakarta sebagai wadah berkumpul menjadi satu.

Sebagai wujud silaturohmi sesama perantau saat menimba ilmu di perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta. Organisasi berbasis ke daerahan ini sudah berdiri sejak lepas dari Kabupaten Labuhanbatu Induk pasca pemekaran menjadi kabupaten Labuhanbatu Utara sepuluh tahun yang lalu. Namun sangat disayangkan, organisasi daerah ini belum mendapatkan legalitas dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai bentuk apresiasi adanya semangat perkumpulan mengatasnamakan Labuhanbatu Utara.

Bukan hanya itu saja, organisasi daerah Himalabura ini juga belum pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan suplai dana untuk menjalankan program dan kebijakan. Selama ini Pemkab Labura cenderung kurang peduli pada organisasi berbasis pendidikan, padahal di luar Kabupaten Labuhanbatu Utara banyak organisasi daerah membawa kedaerahan dari Labuhanbatu Utara yang tersebar hingga pelosok negeri.

Baca juga:  Himpunan Mahasiswa Labusel Yogyakarta Adakan Workshop Kewirausahaan

Terkait hal itu memang sejauh ini pemkab Labura terkesan bersikap sebelah mata, kondi itu tentu kontras dengan perana organisasi daerah sebagai representa dari pemkab. Padahal terbukti bahwa organisasi daerah selalu membawa logo kabupaten labura sebagai bingkai identitas ketika melaksanaka kegiatan.

Hal itu mengisyaratkan betapa besar rasa nasionalisme mahasiswa asalah kabupaten labuhanbatu utara untuk mengenalkan daerahnya di luar pulau sumatera. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed