oleh

Jalan Menuju Sekolah di Silangkitang Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Jalan Menuju Sekolah di Silangkitang Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan
Jalan Menuju Sekolah di Silangkitang Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id | Akses jalan utama menuju tiga sekolah di Dusun Menang Sari, Desa Sukadame, Kecamatan Silangkitang rusak parah. Jalan itu merupakan akses utama menuju ke sekolah yakni Madrasah Ibtidaiyah Nurul Amal, Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Silangkitang.

Terpantau sarana untuk akses pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut tampak seperti kubangan kerbau, serta terlihat dilokasi, kondisi jalan banyak yang berlubang dan berlumpur.
Padahal menurut warga beberapa sekolah tersebut merupakan sekolah unggulan di Kecamatan Silangkitang.

Seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kondisi jalan sepanjang puluhan kilo meter yang terletak di Desa Sukadame tersebut kondisinya sudah lama mengalami kerusakan.

Baca juga:  DLH Labuhanbatu Seser Sampah Bersihkan Jalan Perintis

“Jalan ini hancur seperti ini sejak Kabupaten Labusel belum dimekarkan, kini Labusel sudah berumur sepuluh tahun. Tapi hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah untuk memperbaikinya,” beber warga setempat ke wartawan.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses menuju sekolah yang ada di Kecamatan Silangkitang. “Inilah yang dilalui anak-anak SMP dan SMA setiap harinya, sayang kami lihatnya, sudah banyak yang jatuh disini tapi tidak juga diperbaiki dari mulai berlubang sampai jadi kubangan begini,” katanya, Senin (6/8).

Dikatakannya lagi, bahwa dirinya mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah-olah menutup mata dengan kondisi itu.

Ia juga mengungkapkan jika pemerintahan pernah berjanji akan memperbaiki sekaligus melebarkan jalan tersebut. Namun dikatakannya janji itu hingga kini tak kunjung dipenuhi.

Baca juga:  Bupati Labusel Jadi Irup Sumpah Pemuda.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki akses menuju ke sekolah itu sebelum menelan korban jiwa, jangan kesannya pemerintah menutup mata,” harapnya.

Pantauan PAMARTANUSANTARA.co.id di lokasi, tampak kendaraan yang melintas kesulitan melalui jalan tersebut, kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh ketika melintasi jalan licin berlumpur tersebut, selain jalan menuju sekolah dipenuhi kubangan, sebagian besar kondisi jalan di Desa Sukadame Kecamatan Silangkitang juga tak kalah memprihatinkan, badan jalan terlihat berlumpur dan berlubang sehingga membahayakan pengendara yang melintas. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed