oleh

Isak Tagis Air Mata Bahagia Ibuk Rukiah Tidak Terbendung Saat Terima Kunci Bedah Rumah Dari PTTN.

Isak Tagis Air Mata Bahagia Ibuk Rukiah Tidak Terbendung Saat Terima Kunci Bedah Rumah Dari PTTN.
Isak Tagis Air Mata Bahagia Ibuk Rukiah Tidak Terbendung Saat Terima Kunci Bedah Rumah Dari PTTN.

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Kali ini, PT Tapian Nadenggan (PTTN) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perusahaan sawit ini melaksanakan program bedah rumah Satu Unit dengan Rp. 51,170,000,-Tahun 2022 untuk membantu masyarakat di lingkungan beroperasinya perusahaan,saat ini penyerahan kunci Rumah secara Simbolis Oleh Ketua Xie Li Sumut H.Suwarno RC Sumut di dampingi Maneger PT. TN Edy Abnerta Kataren kepada Ibuk Rukiah warga Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (07/06/2022).

Penyerahan rumah bedah ini turut di saksikan oleh Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan Harahap, yang diwakili Sekretaris Camat Halongonan Timur Herry Mangaraja Harahap, Kepala Desa Situmbaga Muhammad Yunus Harahap, tampak juga hadir Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Relawan Pemerhati Bedah rumah dr.Hari Kasuma beserta rombongan, perangkat Desa, dan sebagian warga ibuk ibuk Desa Situmbaga.

Menurut laporan relawan dan pemerhati bedah rumah PTTN dr.Hari Kasuma menyampaikan kita memberikan bantuan bedah rumah kepada Rukiah sesuai informasi bahwa Rukiah membutuhkan bantuan bedah rumah, sebagai relawan Tzu Chi kami bergerak untuk melakukan survei di mana ibu Rukiah sangat layak untuk mendapatkan bantuan tersebut,karena dia Ibuk Rukiah seorang ibu sekaligus tulang punggung keluarga,adapun biaya bedah rumah senilai 51.170.000 dengan luas bangunan 5×6 atau type 30, jelasnya.
Harapannya semoga rumah ini nanti bisa menjadi tempat tinggal yang bermanfaat untuk keluarga ibu Rukiah,Harap dr Hari.

Baca juga:  Direktur RSUD Rantauprapat Himbau Masyarakat Jangan Panik Terhadap Corona

Sambil menangis bahagia ibu Rukiah si penerima bantuan bedah rumah mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTTN juga yayasan Tzu Chi Sinarmas yang telah memberikan bantuan pembuatan rumahnya.

Rasa bahagia ini tidak dapat saya ungkapkan sungguh ini sangat berarti bagi saya bisa memiliki hunian yang layak merupakan mimpi yang hampir mustahil diwujudkan,ucap rukiah.

Namun berkat bantuan dari bapak-bapak semuanya akhirnya mimpi ini dapat terwujud. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan ini semoga bapak dan ibu senantiasa diberi kesehatan dan kelapangan rezeki dan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala,kata Rukiah sambil menangis.

Baca juga:  Pasca Banjir Kapolri bersama Panglima TNI Kunker ke Konawe Utara

Kepala Desa Situmbaga Muhammat Yunus Harahap mengatakan sangat mengapresiasi program tersebut karena membantu menyediakan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat.

Kepala Desa Situmbaga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan karna masyarakatnya sangat terbantu dengan bedah rumah, karena sebelumnya program rumah layak huni belum pernah menyentuh desa tersebut.

Ia berharap, perusahaan dapat melanjutkan dengan program serupa atau pemberdayaan masyarakat lainnya.harap kades.

Camat Halongonan Timur Muzni Lelo Halomoan Harahap Melalui Sekcam Halongonan timur Herry Mangaraja Harahap di berikan kesempatan untuk menggunting pita,kemudian sekcam,mengucapkan terimakasih kepada PTTN,dan mengucapkan selamat menempati rumah baru kepada ibuk rukiah.

RC Sumut H.Suwarno menyampaikan bahwa Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok. Kami berharap dengan tersedianya rumah ini semoga Ibuk Rukiah lebih fokus dalam bekerja untuk taraf hidup menjadi lebih baik,ujarnya.

Baca juga:  Bung Bandel Jabat Ketua PAC IPK Kecamatan Portibi 

Memang kita memberikan bantuan secara bertahap batasan bantuan perusahaan tidak seperti ini saja nanti ada di bidang sosial pendidikan dan lain-lain.

Kepada ibu Rukiah saya berpesan agar berterima kasih kepada Allah subhanahu Wa ta’ala semua ini atas kehendaknya,jadi ibu dan keluarga wajib mensyukurinya semoga rumah ini bermanfaat bagi keluarga yang paling penting rumah ini berkah dan ibu tinggal di rumah ini sehat walafiat.
Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang terkait atau yang terlibat atas terbangunnya rumah dari program 1 bulan dan bisa selesai dengan baik selamat menempati rumah baru untuk keluarga ibu Rukiah.tutupnya.

(Zpn).

Komentar Sahabat Pamarta

Isak Tagis Air Mata Bahagia Ibuk Rukiah Tidak Terbendung Saat Terima Kunci Bedah Rumah Dari PTTN.
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

News Feed