oleh

Intensitas Hujan Tinggi, Batangtoru Diterjang Longsor

Salah satu rumah warga Desa Sumuran Lorong II rusak berat akibat diterjang longsor.

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir, membuat Kabupaten Tapanuli Selatan diterjang longsor di beberapa wilayah salah satunya di Desa Sumuran Lorong II Kecamatan Batangtoru dan sekitarnya. Hingga saat ini, Jumat (12/10) hujan deras masih terus berlanjut di daerah tersebut.

Amatan PAMARTANUSANTARA.CO.ID, dua unit rumah warga rusak berat akibat diterjang longsor. Dan saat ini belum diketahui secara pasti rumah yang rusak dan kerugian masyarakat Desa Sumuran Lorong II akibat bencana longsor itu. Atas kejadian ini tidak ada ditemukan korban jiwa.

Warga berharap uluran tangan atau perhatian Pemkab Tapanuli Selatan bisa membantu sehingga bisa meringankan yang terkena bencana, “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan beberapa donatur yang telah menyumbangkan dana untuk meringankan beban kami,” ucap Alibandri korban terkena longsor.

Baca juga:  Upacara HAB Ke-74 di Tapsel Diselimuti Hujan Tetap Berjalan Lancar dan Penuh Khidmat

Sementara Plt. Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tapanuli Selatan, Ilham Suhardi, mengatakan agar masyarakat Tapanuli Selatan waspada, khususnya di desa Sumuran Lorong II Kecamatan Batangtoru agar lebih berhati-hati dan waspada untuk kedepannya. (LNanG)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed