oleh

Instruksi Bupati Labusel Satu Dokter Satu Desa, Semoga Terwujud

Instruksi Bupati Labusel Satu Dokter Satu Desa, Semoga Terwujud
Fhoto Kantor Dinkes Labusel dari Depan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Awal Februari tahun 2022 Bupati Labusel, H. Edimin adakan pertemuan akbar di rumah dinas antara pemerintahan kabupaten-pemerintahan desa, dan Terakhir pada bulan Mei lalu di kantor Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Labusel.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan hasil koordinasi antara pemerintah kabupaten-pemerintah desa berisi tentang delapan poin 7 dan 8, diantaranya sebagai berikut:

1. Pengadaan satu ambulan satu desa.

2. Pengadaan satu dokter satu desa.

Untuk memastikan instruksi Bupati Labusel tersebut dapat diakomodir dengan baik atau tidak, media ini mencoba meminta tanggapan Dinas Kesehata Labusel.

Saat ditemui Jum’at (08/07/2022), Sekretaris Dinas Kesehatan, Putra zulat, AP, M.Si, menyampaikan bahwa Instruksi Bupati tersebut cukup baik. Terkait program satu dokter satu desa, Putra Zulat menyampaikan harus benar-benar di data dengan baik, sebab menurutnya saat ini untuk program satu dokter satu desa, Pemerintah Kabupaten Labusel belum mumpuni untuk hal itu kalau dokternya dari ASN Pemkab Labusel.

Baca juga:  Parah Kali Pak Bupati, Jalan Dusun di Desa Mandalasena Butuh Perhatian

“Saat ini kita masih melakukan inventarisasi jumlah dokter yang ada dan mendata jumlah dokter yang dibutuhkan untuk program satu dokter satu desa. Atas hasil inventarisasi ini nantinya akan kita usulkan melalui kementerian kesehatan untuk penambahan kekurangan tenaga dokter dimaksud”, Kata Putra zulat, AP, M.Si, di Kantornya, Sosopan.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed