oleh

Inilah Tanggapan Ketua LPPA Labuhanbatu Terkait Insiden di SDN 112255 Sungai Kanan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Indrawaty Sinaga, S.Psi Psiokolog Ketua LPPA (Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak) Labuhanbatu menanggapi kabar adanya kejadian oknum guru di SDN 112255 di Aek Gambir, Desa Marsonja, Kecamatan Sungai Kanan yang dikabarkan menyuruh siswa kelas VI (Enam) ‘meminum’ air seni atau air kencing.

Melalui WhatsApp-nya, Indrawaty menerangkan pada prinsipnya tidak setuju karena ketika anak diberikan hukuman fisik maka anak tidak akan belajar menjadi lebih baik. Tapi justru efek negatifnya yang akan muncul.

Dalam hal ini bentuk hukuman tersebut justru sudah membuat anak tidak dihargai. Alangkah lebih baiknya, buatlah dialog dengan anak-anak, bina komunikasi pada mereka dan ajak mereka membuat komitmen atas prilaku mereka. Jadi justru pendidikan dasar inilah wadah pembentukan karakter. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Baca juga:  Menutup Aktivitas Tadarusan, Jamaah Masjid Ar-Rahman Lakukan Khatam Al-Qur'an.

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed