oleh

Inilah Pemenang Pilkades Serentak di Tunggul 45 dan Pulau Rakyat Tua

Edi Sumarno salah satu calon di Pilkades Tunggul 45 sedang duduk menunggu hasil perolehan suara.

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak yang dilaksanakan di Desa Tunggul 45 dan Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (7/11) berjalan sukses.

Untuk Desa Tunggul 45 ada 5 kandidat yang turut ambil bagian pesta demokrasi ini. Yaitu Untung, Masdi, Edward Sugiarto, Edi Sumarno dan Suharnoto. Sedangkan Desa Pulau Rakyat Tua juga 5 calon, yakni Amir Hamzah Siagian, S.H. Nirman Suprapto, Sabarudin Ritonga, Syahludin dan Purnama Ningsih.

Sementara DPT Desa Tunggul 45 sebanyak 566, namun pemilih yang turut menggunakan hak pilihnya sebanyak 529. Hasil perolehan Edi Sumarno (No. 4) memperoleh 181 suara, Edwart Sugiarto (No. 3) 171 suara, Untung (No. 1) 107 suara, Masdi (No. 2) 64 suara dan Suharnoto (No. 5) hanya memperoleh 5 suara.

Baca juga:  Bangun SDM Bagan Asahan dan Sekitarnya, Anggota DPRD Sumut Temui Mahasiswa

Pilkades Tunggul 45 digelar di Llapangan Bola Kaki Afd 3 Tunggul 45, yang dihadiri oleh Camat Pulau Rakyat Alinudin Marpaung, Kapolsek dan Danramil/16 Pulau Rakyat.

Dan untuk Pulau Rakyat Tua, Amir Hamjah berhasil mengungguli suara petahana Sabaruddin. Amir Hamzah memperoleh 1.060 suara, sedangkan Sabaruddin hanya memperoleh 611 suara, yang dilaksanakab di Lapangan Bola Volli Dusun V Desa Pulau Rakyat Tua. (Saroni)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed