oleh

IKPM-SU Yogyakarta Angkat Bicara Sikap Anggota DPRD Sumut

YOGYAKARTA, PAMARTANUSANTARA.co.id |Dalam kunjungan kerja salah satu Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Komisi C di Asrama Mahasiswa Bukit Barisan Yogyakarta, telah mencederai hati nurani mahasiswa asal Sumut.

Pasalnya anggota DPRD sumut dari komisi C sempat bersitegang dengan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakrta, pada saat para mahasiswa ingin melakukan penyampaian aspirasi soal pungsi asrma kepada anggota DPRD Provinsi sumatera utara, Rabu (29/8).

Perseteruan berawal saat mahasiswa pertanyakan persoalan asrama mahasiswa Sumut yang ada di Yogyakarta, namun salah satu Seketaris Komisi C, H. M Hanafiah Harahap SH melakukan tindakan tidak terpuji, dengan melakukan tindakan arogan kepada mahasiswa saat mahasiswa ingin mengajak dialog dan diskusi bareng untuk mendengar aspirasi mahasiswa terkait dana aspirasi anggaran renovasi asrama 5,7 Milyar yang terindikasi korupsi, sebaliknya mahasiswa disambut pukulan oleh anggota DPRD sumut komisi C itu. adu mulut antara mahasiswa sempat berlangsung cukup lama, hingga anggota DPRD asal sumut itu meninggalkan lokasi dengan cara melompat dari pagar depan asrama mahasiswa bukit barisan tersebut.

Baca juga:  Lampu Neon Box Mess Pemprov Sumut di Yogyakarta Seharga Rp 5,7 M

Dengan kejadian yang terjadi itu, Syahdeni Muhammad Lubis, putra kelahira labuhanbatu selatan yang juga ketua umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Utara (IKPM-SU) Yogyakarta Angkat Bicara dan sangat Menyayangkan Sikap Anggota DPRD Sumatera Utara itu.

Dengan kejadian yang telah beredar di media sosial. Yaitu kunjungan anggota DPRD komisi C di asrama mahasiswa bukit barisan Sumatera Utara Yogyakarta. pada hari Rabu 29 agustus 2018 sekitar pukul 14.00 sangat mengecewakan, dia menyatakan, kehadiran anggota dewan seharusnya bisa memberikan solusi, tetapi tindakan komis c yang menunjukan yang tidak patut di contoh sebagai pejabat daerah, Syahdeni menjelaskan tindakan anggota dewan itu sangat tidak beretika, anggota dewan itu menampar dan mendorong dorong mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya. dia menjelaskan bahwa sebagai anggota dewan seharusnya dapat menampung aspirasi, Syahdeni menyampaikan, “Tampungla aspirasi kami. Diskusikan agar dapat menghasilkan kebijakan sampai tidak ada oknum yang dirugikan. Selanjutnya khusus biro umum pemprovsu, ingat kekacoan,konflik ini anda yang berbuat. Semoga kedepan anggota DPRD prov SUMUT bisa menjaga intgritasnya. saya berpesan kepada anggota komis c Dprd sumut agar netral memberikan kebijakan.
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.” pungkasnya.

Baca juga:  Didukung 11 Kabupaten/Kota di Sumut, GMSU Yogyakarta di Bentuk

Pantauan PAMARTANUSANTARA.CO.ID saat dilokasi kemarin sempat terjadi adumulut, hingga ahirnya anggot dewan tersebut meninggalkan lokasi.

Sebelumnya kedatangan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Komisi C ini dalam kunjungan kerja ke Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. dan melanjutkan kunjunganny ke bangunan aset pemprov sumut di asrama wisma bukit barisa sumatera utara di Yogyakarta. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed