oleh

Ika La Iya dan RFC Turut Berpartipasi Galang Dana Peduli Palu

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Banyak jalan menuju Roma. Pepatah itulah yg menjadi stimulus para owner usaha kuliner Ika La Iya dan RFC di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu. Demi ikut berpartisipasi menggalang dana peduli Palu.

Diketahui Asrul Aziz Tanjung (Ika La Iya) dan Rudi Prayitno (RFC), masing-masing dari mereka merupakan mantan Area Manager disalah satu Perbankan yang ada di Labuhanbatu. Yang Hijrah dan menjadi pelaku usaha kuliner saat ini.

Team PAMARTANUSANTARA.CO.ID telah mendengar sebelumnya perihal Penggalangan Dana yang dilakukan oleh dua owner pemilik usaha ini. Yaitu saudara Asrul Aziz Tanjung selaku pemilik usaha Ika La Iya dan saudara Rudi Prayetno pemilik usaha RFC (Rizest Fried Chicken) Dengan kesediaan mendonasikan 5% dari harga penjualan masing-masing produk mereka untuk aksi peduli bencana Palu. Dimulai dari 01 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2018.

Baca juga:  Kasatkornas Banser Silaturrahmi Ke PC. Ansor Labusel.

Jum’at (4/10) Team menghampiri tempat usaha produksi Ika La Iya saudara Asrul yang beralamatkan Jalan By Pass/ Jalan Baru Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, tepatnya didepan Terminal Baru Rantauprapat. Pada kesempatan itu kami melakukan wawancara langsung ke beliau. Motivasi apa yg ada dibenak beliau, Perihal donasi Peduli Palu yang melibatkan usaha beliau.

“Saya kira sebagai ummat yang memahami perintah Nya, kita yang berusaha mencari Rezky ini. Harus sadar, bahwa apa yang kita peroleh dari usaha tersebut, ada hak orang lain disana. Saya lihat, bencana ini sungguh luar biasa. Dan saat ini mereka sangat membutuhkan pertolongan kita,” jelas pemilik usaha kuliner Ika La Iya ini.

Baca juga:  Kepemimpinan Setelah Abu Bakar Ash-siddiq Wafat.

Pada kesempatan yang lain pula, saat Team berkunjung pada lokasi usaha kuliner RFC (Rizest Fried Chicken) Rantauprapat beralamat Jalan SM Raja (Simpang Aek Tapa), Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kotif Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, didepan Warkop On Mada, untuk menemui owner usaha tersebut yaitu saudara Rudi Prayitno.

Pada kesempatan itu pula kami menanyakan motivasi atas gagasan beliau untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial peduli Palu.

“Saya sangat berempati atas kejadian bencana tersebut, disini kita bisa menikmati makanan yang enak, sesuai keinginan kita. Namun saudara kita disana (palu), ada yang makan ala kadarnya, hanya makan sekali dalam satu hari, bahkan ada yang tidak makan sama sekali. Dan Alhamdulillah, dengan apa yang saya gagas ini, pelan-pelan konsumen yang berkunjung bertambah. Janji Tuhan itu tidak pernah meleset” jelas Rudi Prayitno owner RFC Rantauprapat tersebut.

Baca juga:  Jamaah Haji Asal Labusel Wafat Di Mekkah

Diketahui pula bahwa 5% donasi yang diambil dari harga penjualan produk Ika La Iya dan RFC Rantauprapat tersebut, akan di serahkan kepada salah satu komunitas sosial yang ada di Labuhanbatu, yaitu Sobat Komunitas Tda Labuhanbatu. (Teguh & Arfan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed