oleh

Identitas Pelaku Pencurian Kamera CCTV di MTS AL-Azhar Bagan Bilah Sudah Diketahu

Pihak sekolah telah mengetahui identitas pelaku pencurian yang terjadi di MTS Al-Azhar, Dusun VI Gajahmati, Desa Bagan Bilah pada Jum'at (15/10/2021) kemarin.
Pihak Sekolah Telah Mengetahui Identitas Pelaku Pencurian yang Terjadi di MTS Al-Azhar, Dusun VI Gajahmati, Desa Bagan Bilah.

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kamera CCTV milik MTS Al-Azhar, Desa Bagan Bilah, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, hilang diduga dirusak maling.

Pihak sekolah telah mengetahui identitas pelaku pencurian yang terjadi di MTS Al-Azhar, Dusun VI Gajahmati, Desa Bagan Bilah pada Jum’at (15/10/2021) kemarin, meskipun CCTV yang dipasang di gedung MTS tersebut telah dicuri pelaku, namun pelaku pencurian sempat terekam.

Kepala Sekolah MTS Al-Azhar Bagan Bilah. Ustazd Syawaluddin,S.Pd. mengatakan, bahwa kejadian hilangnya kamera CCTV tersebut terjadi pada Kamis, 14 Oktober 2021, pelaku sengaja merusak kamera pengintai dengan mematikan instalasi listrik sekolah.

Saat itu, kata Ustazd Awal, pencuri masuk dengan cara mematikan meteran listrik sekolah agar instalasi padam, namun kamera CCTV tetap dalam keadaan hidup, sebab masih menyimpan daya walau keadaan listrik padam, Sehingga, wajah pelaku terlihat jelas.

Baca juga:  Antisipasi Virus Corona Desease 19, Kapolda Sumut Pimpin Apel Kebersihan Lingkungan

“Pelaku terlihat dalam rekaman CCTV mematikan meteran listrik, lalu setelah itu mencabut sebuah kamera CCTV, walau keadaan listrik mati, kamera tetap menyala dalam keadaan listrik padam”, Sebutnya.

Kepala Sekolah MTS Al-Azhar Bagan Bilah. Ustazd Syawaluddin,S.Pd. Ketika awak media menanyakan Kronologi Kejadian.
Kepala Sekolah MTS Al-Azhar Bagan Bilah. Ustazd Syawaluddin,S.Pd.

Ketika awak media menanyakan tujuan pelaku mengambil kamera CCTV, kepala sekolah MTS Al-Azhar ini mengatakan, sepertinya pelaku ingin mengambil mesin pompa air sekolah.

“Belajar dari kejadian selama ini, sepertinya pelaku ingin mengambil mesin pompa air sekolah, karena ada CCTV pelaku mengamankan kamera penginta terlebih dahulu” Ucapnya.

Terkait identitas pelaku sudah diketahui, saat ini pihak sekolah tengah menunggu itikad pelaku untuk mengembalikan kamera CCTV yang dicuri.

“Dari sekolah kami inginnya damai dulu, karena kami menunggu itikad baik pelaku tersebut, kalau tidak terealisasi kita lihat nanti, mungkin kita akan berikan efek jera,” Jelasnya.

Baca juga:  Bupati Asahan Bersama Sekda Tanam Pohon di Sekitar Halaman

Ustazd Syawaluddin menambahkan, meski sudah ada CCTV yang terpasang di berbagai sudut sekolah, dia tak ingin kejadian ini terulang lagi.

“Memang di sekolah Madrasah Al-Azhar ini sering terjadi pencurian. Pasalnya bukan sekali dua kali. Sebelumnya Mesin pompa air milik sekolah hilang, Walaupun dijual harganya juga tidak seberapa,” Ucapnya Kesal.

Hal senada disampaikan oleh salah seorang warga yang berada disekitaran Madrasah tersebut, Kamel. Menurutnya, kejadian seperti itu bukan sekali, dua kali, bahkan sudah berulang kali.

“Kejadian seperti ini bukan sekali, dua kali, sudah sering dan kali ini CCTV yang hilang, sebelumnya Mesin pompa air juga raib dicuri. Bahkan sudah empat kali kejadian seperti ini,” katanya. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Identitas Pelaku Pencurian Kamera CCTV di MTS AL-Azhar Bagan Bilah Sudah Diketahu
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed