oleh

HUT Pemkab ke 73 Plt Bupati Labuhanbatu Apresiasi Perlombaan Di Kampung Nelayan

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dengan bermodalkan kebersamaan, masyarakat Dusun Kampung Nelayan Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, semarakkan peringatan HUT Pemkab Ke-73 dengan menggelar Lomba Dayung Sampan, Senin (15/10).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan inipun, mendapat antusias warga serta memperoleh simpati dan apresiasi dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, yang juga turut hadir.

“Seyogyanya dibuat acara yang langsung menyentuh kepada masyarakat, dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, tentunya saya sangat mengapresiasi,” demikian disampaikan H. Andi Suhaimi melalui sambutannya.

Disamping itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini berpesan kepada seluruh masyarakat, agar sungai Bilah dapat terus di pelihara kelestariannya. Seperti aturannya, Daerah Aliran Sungai (DAS) sepanjang 50 Meter tidak boleh dikuasai, namun bisa dimanfaatkan untuk kelestarian alam.

Baca juga:  Reskrim Polres Labuhanbatu Berhasil Gagalkan Rokok Luffman

Lebih jauh, Andi berharap agar perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pemerintah dan masyarakat, yakni dapat juga dilakukan dengan patuh membayar pajak dan PAD yang berfungsi sebagai realisasi pembangunan daerah.

“Ini menjadi harapan kita semua, perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat berjibaku dengan membayar pajak dan PAD untuk digunakan membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat,” himbaunya.

Terakhir, Plt Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini. Diharapkan momen itu dapat menjadi media warga pesisir pantai dalam menyemarakkan HUT Pemkab Labuhanbatu yang ke-73.

“Kepada masyarakat, diharapkan juga dapat turut memeriahkan puncak acara HUT Pemkab ke-73 yang digelar di Lapangan Ika Bina Rantauprapat,” tutupnya.

Baca juga:  Muspica Panai Hilir Dan Panai Tengah Tampung Aspirasi Rakyat

Adapun lomba dayung sampan tersebut diselenggarakan melalui 2 kategori yakni Pria dan wanita. Tampak Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, bersama sejumlah OPD menaiki Speedboat milik BPBD, turut menyaksikan jalannya pertandingan. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed