oleh

HUT Karang Taruna Ke-59, Pemuda Harus Berjiwa Mandiri Kreatif Dan Berkarya

HUT Karang Taruna Ke-59, Pemuda Harus Berjiwa Mandiri Kreatif Dan Berkarya  TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Tapanuli Selatan (Tapsel) Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu menegaskan pemuda sosial yang tergabung di Karang Taruna harus berjiwa mandiri, kreatif dan berkarya. Ia utarakan di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-59, yang dipusatkan di kantor sekretariat Karang Taruna Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Jumat (27/9/2019).  Perayaan hari jadi Karang Taruna dihadiri camat berikut Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapsel, Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Tapsel, utusan Karang Taruna desa/kelurahan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.  "Karang Taruna tempat berhimpunnya pemuda-pemudi yang berjiwa sosial, dan payung hukumnya sangat jelas dimuat dalam Permensos RI, amanatnya Karang Taruna mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan, khususnya di bidang kepemudaan," ujar Ny. Syaufia.  Karang Taruna harus menjadi motor penggerak pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat. Pemuda-pemudi yang mampu menciptakan solusi permasalahan sosial,;terutama menanggulangi krisis moral yang saat ini sedang terdegradasi oleh pengaruh budaya luar.  Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan beserta rombongan yang hadir sebagai tamu kehormatan menyampaikan apresiasi atas perayaan HUT Karang Taruna yang dimotori Karang Taruna Tapsel.   "Perlu saya sampaikan, dari sekian daerah yang saya kunjungi di Sumatera Utara, Tapanuli Selatan mendapat tempat khusus dihati saya. Pasalnya, selain Karang Taruna desanya diberdayakan, anggaran kegiatan mereka juga ditampung di masing-masing dana desa (DD), rasa terimakasihnya kepada Bupati Tapsel yang telah begitu peduli dan memperhatikan Karang Taruna di daerah setempat.   Nenurut beliau, berkat kepedulian tersebut, Karang Taruna Tapsel mampu berkarya sekaligus mandiri seperti harapan Ketua MPKT.  Ketua Karang Taruna Tapsel, Ahmad Bangun Ritonga menyampaikan kepada para pengurus kecamatan dan desa/kelurahan, kehadiran Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat maupun pemerintah di tingkatan masing-masing harus mampu menciptakan rasa nyaman.  "Dengan keberadaan kita, masyarakat dan pemerintah harus merasa terbantu. Kita harus menjadi sumber positif, inspiratif, yang intinya benar-benar mendatangkan kemaslahatan bagi segenap komponen," tegasnya.   Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua MPKT, Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, sekaligus menyuapkan kepada Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan, serta Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga. (Martin Gabe)
HUT Karang Taruna Ke-59, Pemuda Harus Berjiwa Mandiri Kreatif Dan Berkarya

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Tapanuli Selatan (Tapsel) Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu menegaskan pemuda sosial yang tergabung di Karang Taruna harus berjiwa mandiri, kreatif dan berkarya. Ia utarakan di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-59, yang dipusatkan di kantor sekretariat Karang Taruna Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Jumat (27/9/2019).

Perayaan hari jadi Karang Taruna dihadiri camat berikut Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapsel, Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Tapsel, utusan Karang Taruna desa/kelurahan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Karang Taruna tempat berhimpunnya pemuda-pemudi yang berjiwa sosial, dan payung hukumnya sangat jelas dimuat dalam Permensos RI, amanatnya Karang Taruna mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan, khususnya di bidang kepemudaan,” ujar Ny. Syaufia.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Menjadi Irup Dalam Peringatan Hari Pahlawan

Karang Taruna harus menjadi motor penggerak pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat. Pemuda-pemudi yang mampu menciptakan solusi permasalahan sosial,;terutama menanggulangi krisis moral yang saat ini sedang terdegradasi oleh pengaruh budaya luar.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan beserta rombongan yang hadir sebagai tamu kehormatan menyampaikan apresiasi atas perayaan HUT Karang Taruna yang dimotori Karang Taruna Tapsel.

“Perlu saya sampaikan, dari sekian daerah yang saya kunjungi di Sumatera Utara, Tapanuli Selatan mendapat tempat khusus dihati saya. Pasalnya, selain Karang Taruna desanya diberdayakan, anggaran kegiatan mereka juga ditampung di masing-masing dana desa (DD), rasa terimakasihnya kepada Bupati Tapsel yang telah begitu peduli dan memperhatikan Karang Taruna di daerah setempat.

Baca juga:  Kemendagri Bersama Menteri ESDM dan Kapolri Sepakati Pengawasan Penyediaan dan Pendistribusian BBM di Wilayah NKRI

Nenurut beliau, berkat kepedulian tersebut, Karang Taruna Tapsel mampu berkarya sekaligus mandiri seperti harapan Ketua MPKT.

Ketua Karang Taruna Tapsel, Ahmad Bangun Ritonga menyampaikan kepada para pengurus kecamatan dan desa/kelurahan, kehadiran Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat maupun pemerintah di tingkatan masing-masing harus mampu menciptakan rasa nyaman.

“Dengan keberadaan kita, masyarakat dan pemerintah harus merasa terbantu. Kita harus menjadi sumber positif, inspiratif, yang intinya benar-benar mendatangkan kemaslahatan bagi segenap komponen,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua MPKT, Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, sekaligus menyuapkan kepada Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan, serta Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed