oleh

HMI Kota Banjar Resmikan Kadibawa dan Gratiskan Kursus Bahasa Inggris

Banjar, Pamarta Nusantara-HMI Cabang Kota Banjar bersama masyarakat kelurahan Banjar, meresmikan Kampung Diskusi Baca Warga (Kadibawa) dan kursus bahasa Inggris secara gratis. Dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Sekretariat HMI Cabang Kota Banjar. Minggu (20/5).

Kadibawa dan kursus bahasa Inggris diresmikan langsung oleh tokoh masyarakat setempat yaitu Ketua RT di lingkungan Parunglesang, dihadiri juga oleh ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar, Pemuda Islam Indonesia (PII) Kota Banjar, serta warga Kelurahan Banjar.

Agenda peresmian ini dimeriahkan dengan menggelar Lomba mewarnai tingkat SD/MI dan Paud Diniyah sederajat se-Kota Banjar.

“Gerakan keilmuan adalah salah satu cara yang dilakukan oleh HMI Cabang Kota Banjar, dengan warga sekitar tepatnya di Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar, Karang Taruna Kelurahan Banjar, dan Pelajar Islam Indonesia ( PII ) Kota Banjar,” Ungkap Joko Nurhidayat selaku Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar.

Baca juga:  Kolam Wisata Mentari Manjakan Pengunjung Dengan Musik Keyboard

“Harapan dengan diresmikannya Kadibawa dan kursus bahasa Inggris gratis ini, sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa agar bisa memberikan gairah intelektual keilmuan khususnya masyarakat Kota Banjar, sekaligus kita berharap kehadiran HMI Cabang Kota Banjar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas bukan hanya oleh keluarga besar HMI Cabang Kota Banjar saja, dan mudah-mudahan Sekretariat HMI Cabang Kota Banjar bisa menjadi pusat peradaban keilmuan masyarakat di Kota Banjar,” tandasnya.

Gerakan ini merupakan realisasi dari hasil diskusi dan rembuk bersama Lurah dan tokoh-tokoh warga Kelurahan Banjar yang sebelumnya pernah disepakati bersama untuk membentuk Kadibawa di lingkungan Parunglesang. (309)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed