oleh

HMI Kota Banjar Bedah Buku Siliwangi

Banjar, Pamarta Nusantara-HMI Cabang Kota Banjar, Jawa Barat menggelar Bedah Buku Siliwangi HMI : Renungan dan Pemikiran Rakanda Dani Danial Mukhlis, (Alumni HMI Cabang Kota Banjar), Minggu (3/6/2018).

Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus HMI Cabang Kota Banjar bertempat di Aula RM Saung Omah Kota Banjar.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus Komisariat HMI Staima, STIT Muhammadiyah, STITSIP BP, dan STIkes BP Banjar dan Pengurus HMI Cabang Kota Banjar serta dihadiri pula oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Muhlis selaku narasumber/penulis Buku Siliwangi HMI; “Renungan dan Pemikiran”.

Joko Nurhidayat Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar berharap Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah konkrit komitmen HMI Cabang Kota Banjar dalam upaya membangun Narasi Peradaban Intelektual di Kota Banjar.

Baca juga:  Suyatno Dilantik Sebagai Ketua ISSI Labuhanbatu

“Kami senantiasa berharap dapat membangun kesadaran secara kolektif bagi seluruh kader HMI Cabang Kota Banjar, civitas akademika di kota banjar dan masyarakat pada umumnya di tengah rundungan apatisme masal terhadap budaya literasi,” ungkapnya.

Menurutnya intisari dari buku Siliwangi HMI adalah mengkorelasikan nilai-nilai budaya kesundaan dengan nilai-nilai ke HMI an.

Begitupun H Agus Salim Sitompul dalam pengantar Buku Siliwangi HMI; Renungan dan Pemikiran (2012). Buku Siliwangi HMI; Renungan dan Pemikiran Karya Dani Danial Muhlis merupakan buku yang ditulis ke 114 tentang HMI.

“Ini adalah ruangan renungan beliau terhadap persoalan dan kondisi HMI pada jamannya. Dalam diskusinya beliau menyampaikan dalam buku Siliwangi HMI menitiktekan pendekatan secara nilai ke siliwangian yaitu silih Asih, Suling Asuh dan silih Asih, titik korelasinya dengan HMI adalah kemampuan kader dimensi Kognitif, Afektif dan Psikomotorik karena ini erat kaitannya sebagai 3 pendekatan kader mampu menjadi kader HMI yang beriman, berilmu, beriamal,” jelasnya. (309)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed